Optimalkan Potensi Siswa, Jawab Tantangan Pendidikan

Optimalkan Potensi Siswa, Jawab Tantangan Pendidikan

*SD Muhammadiyah Paesan

BELAJAR - Suasana belajar siswa SD Muhammadiyah Paesan.

KEDUNGWUNI - SD Muhammadiyah Paesan saat ini tengah memaksimalkan berbagai program guna menjawab tantangan pendidikan. Sebagai salah satu sekolah dasar di Kabupaten Pekalongan pihaknya memiliki program khusus. Beragam pengembangan telah digalakkan untuk menjawab kebutuhan orang tua bagi pendidikan dasar putra-putrinya.

Terbukti pada beberapa tahun terakhir, jumlah pendaftar di SD Muhammadiyah Paesan selalu mengalami peningkatan. Pihaknya menjadi sekolah yang cukup diburu oleh para orang tua, khususnya orang tua muda. Mayoritas mereka menginginkan program pendampingan siswa yang tidak hanya berfokus pada pengembangan ilmu pengetahuan namun juga penanaman karakter melalui beragam kegiatan yang ditawarkan oleh sekolah.

Kepala SD Muhammadiyah Paesan, M Azam Anggoro, mengaku sangat memperhatikan program-program yang akan diterapkan pada siswanya. "Alhamdulillah guru, orang tua, dan juga pengurus sangat kooperatif dalam pengembangan sekolah. Sehingga kami lebih mudah untuk melaksanakan program-program yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di SD Muhammadiyah Paesan ini," tuturnya.

Saat ini, pihaknya tengah merancang berbagai program mulai dari pengembangan fisik, hingga peningkatan muti sumber daya manusia. Pasalnya kedua hal tersebut harus berjalan beriringan untuk mencapai kualitas pendidikan yang terbaik. Selain itu, SD Muhammadiyah Paesan juga tidak pernah absen dalam menggelar kegiatan outing class untuk dapat mengembangkan potensi para siswanya. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: