Optimis Mampu Lampaui Target

Optimis Mampu Lampaui Target

*SMPN 5 Pekalongan

KOTA - SMPN 5 Pekalongan optimis mampu melampaui target pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021. Pasalnya pada hari ke tiga siswa yang diperoleh oleh SMPN 5 Pekalongan sudah mencapai 123 siswa. Demikian disampaikan Ketua PPDB SMPN 5 Pekalongan Andari kepada Radar Pekalongan, Rabu (1/7/2020).

Berbeda dari tahun sebelumnya, pelaksanaan PPDB tingkat SMP ditahun ini dilakukan secara online (daring). salah satunya yakni SMP Negeri 5 Kota Pekalongan yang beralamatkan di jalan Kalisari, Kelurahan Nonyontaan.

"Hari ketiga pelaksanaan PPDB online berjalan dengan lancar. Hingga hari ini ada 123 pendaftar dengan kuota SMPN 5 yaitu 192 siswa. InsyaAllah tahun ini bisa melampaui target," ungkap Andari.

Dia menambahkan, bahwa berbagai persiapan sudah dilakukan baik sistem, petugas maupun perangkat yang digunakan selama PPDB online berlangsung, sehingga sampai pada hari ketiga PPDB, belum ditemukan kendala.

"Kalau kendala sih kita lebih banyak ke pendaftar ya, karena biasanya ada pendaftar yang mengirimkan persyaratanya kurang lengkap dan jelas akhirnya proses jadi berhenti disitu," ucapnya.

Pihaknya berharap, dengan segala persiapan yang sudah dilakukan oleh SMPN 5 Pekalongan bisa memberikan hasil terbaik dari setiap usaha yang dilakukan.(mal/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: