HGN, Berikan Apresiasi Guru

HGN, Berikan Apresiasi Guru

*SMPN 5 Sragi

UPACARA - Gelaran upacara peringatan Haru Guru Nasional (HGN) SMP Negeri 5 Sragi.

SRAGI - Dalam rangka menyambut Hari Guru Nasional (HGN) yang jatuh pada tanggak 25 November, SMP Negeri 5 Sragi menggelar kegiatan Upacara Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) di halaman SMP Negeri 5 Sragi, Sabtu (23/11). Seluruh siswa menjadi peserta upacara dengan petugas oleh seluruh guru dan tenaga administrasi SMP Negeri 5 Sragi.

Namun ada yang berbeda dalam upacara HGN dengan upacara hari-hari biasanya, pihaknya melanjutkan kegiatan upacara dengan pemberian penghargaan kepada guru berdedikasi selama tahun 2019 ini. Demikian disampaikan Kepala SMP Negeri 5 Sragi, Margiati SPd MPd. "Untuk tahun 2019 ini yang kami beri penghargaan adalah guru dengan tingkat kehadiran di sekolah 90% selalu datang paling awal, yang diraih oleh Bapak Poedjo Raharjo SE," tutur Bu Mar, sapaan karibnya.

Selain itu, terdapat pula penghargaan lain yaitu penghargaan guru terfavorit pilihan siswa yang diraih oleh m Atwina Dewantari SPd.

"Penghargaan itu saya rasa penting sebagai wujud apresiasi sekolah dan semoga dapat memotivasi semua guru agar selalu optimal dalam memberikan pelayanan kepada peserta didik," jelasnya.

Di sisi lain, pihaknya juga berharap agar segenap guru senantiasa kreatif dan inovatif dalam menjalankan tugasnya memberikan pembelajaran kepada para siswanya.

Di tengah-tengah kegiatan upacara, usai pembacaan doa, rupanya ada kejutan dari Tim Rohis SMP Negeri 5 Sragu yaitu pemberian bunga kepada semua guru dan tenaga administrasi sekolah. "Alhamdulillah sangat mengharukan. Bahkan ada siswa memberikan bunga dan secarik puisi yang membuat mata saya berpelangi," pungkasnya. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: