Orang Tua Sambut Positif Kegiatan Home Visit

Orang Tua Sambut Positif Kegiatan Home Visit

*SDN Karangasem 08

BATANG - Disdikbud Batang memulai tahun ajaran 2020/2021 dengan beberapa metode. Untuk jenjang SD beberapa sekolah melakukan model pembelajaran home schooling dan home visit. Program ini pun mendapat respon yang cukup positif dari orang tua murid.

Seperti yang dilakukan oleh SDN Karangasem 08, kegiatan home visit mendapatkan respon positif dari orang tua. Bahkan orang tua menyiapkan ruangan sesuai dengan kebutuhan dan sesuai dengan protokol kesehatan.

"Alhamdulillah di tempat kami orang tua murid responnya sangat positif. Mereka sangat prepare, mulai dari menyiapkan meja kursi, hingga menyiapkan tempat cuci tangan. Bahkan ada pula yang sampai menyediakan jajan baik untuk anak ataupun guru," jelas Kepala SDN Karangasem 08, Aminah SPd saat diwawancarai usai memantau salah satu kegiatan home visit.

Dijelaskan, mulai Senin lalu, pihaknya mulai melaksanakan kegiatan tatap muka berupa kegiatan home schooling dan home visit. Home schooling dilaksanakan bagi siswa kelas 1, sedangkan untuk home visit dilakukan untuk siswa kelas 2-6.

"Home visit siswa diberi pelajaran daring dulu. Kemudian baru dikunjungi guru untuk membantu kesulitan siswanya. Sedangkan untuk homeschooling siswa diajar langsung oleh guru. Tentunya hal ini dilakukan sesuai jadwal, siswa sebelumnya telah dibagi menjadi kelompok-kelompok kecil," imbuhnya.

Pihaknya berharap program tatap muka ini dapat menjadi obat rindu bagi siswanya untuk belajar bersama. Baik belajar bersama guru secara langsung ataupun teman-temannya. Ia berharap keadaaan pun segera kembali pulih, sehingga pelaksanaan kegiatan belajar mengajar bisa dilaksanakan seperti biasa di sekolah.

"Harapan kami keadaan bisa lekas pulih. Sehingga KBM Bisa kembali dilaksanakan seperti sedia kala di sekolah," harapnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: