Himpunan Alumni Ma'arif Launching Toko NUgross

Himpunan Alumni Ma'arif Launching Toko NUgross

*Sinergi Pemberdayaan Ekonomi Ummat

PEKALONGAN - Bentuk dukungan sinergi pemberdayaan ekonomi ummat, Himpunan Alumni Ma'arif NU Buaran bersama PAC Muslimat NU Pekalongan Selatan melaunching Toko NUgross retail dan grosir, yang berlokasi di Ex gedung NU Buaran Jalan Raya Buaran Pekalongan, Jumat (22/10/2021).

Dibukanya toko tersebut juga sebagai ikhtiar membangun kemandirian berbasis kebersamaan dan kemaslahatan untuk kebangkitan ekonomi ummat. Tercipta sebagai jawaban akan tantangan ekonomi global dimasa depan. Dibangun dari, oleh, dan untuk ummat.

Proses peresmian Toko ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Wakil walikota Pekalongan HM Salahudin STP, Sesepuh Ma'arif NU KH Arifin Mawardi, Ketua PCNU Kota Pekalongan KH Muhtaroh SAg serta Ketua PCNU Kabupaten Pekalongan KH Muslikh Khudhori MSi.

Dalam kesempatan tersebut, penanggung jawab setempat, Luqman didampingi manager NUgross Nur Kalia, mengatakan bahwa peresmian Toko NUgross sendiri sebagai wujud bakti darma alumni, dan kado terindah HUT Ma'arif NU sebagai lembaga pendidikan yang ke-50. Disamping itu juga memperingati 95 tahun NU serta sekaligus peringatan Hari Santri. Sehingga momen tersebut dirasa lebih bermakna.

"Secara konsep muncul dari inisiasi para alumni ingin memberikan bakti alumni kepada almamaternya. Dimana menurut kami tidak ada cara yang lebih elegant untuk melipatgandakan uang tanpa riba, kecuali dengan perdagangan. Disamping ingin mensupport almamater yang menjadi kebanggaan kami, dan mampu menumbuh kembangkan perekonomian di sekitarnya," kata Luqman.

"Ini mungkin bukan yang pertama, dan bukan juga berarti yang terakhir. semoga NUgross mampu melengkapi dan menambah khazanah ghirah pemberdayaan ekonomi ummat yang sudah ada dan eksis sebelumnya," sambung Manager NUgross Nur Kalia.

Pihaknya berharap dengan adanya gerakan ini kedepan akan tumbuh dan muncul di semua lini, sehingga berdampak impact bagus dan positif di wilayah Kota Pekalongan dan sisi lain juga wilayah kabupaten itu sendiri.

"Alhamdulillah Toko NUgross sendiri bisa diapreasiasi dan didukung pihak Wakil wali kota Pekalongan serta pihak PCNU Kota. Bagaimana pun kita masuk zona wilayah kota serta masuk pangsa pasar kota sehingga dukungan mereka sangat berarti. Namun, peran pihak PCNU Kabupaten sebagai nasab ruh kepemilikan gedung juga tak kalah luar biasa, ini sebagai upaya mengepakkan sayap mereka berada diwilayah kota. Bisa dibilang kehadiran Toko NUgross sendiri mampu menyatukan sinergi potensi ekonomi dua wilayah, yakni kabupaten dan kota. Bahkan mampu mengambil kesempatan upaya bangkit ditengah kondisi pandemi," lebih lanjut Luqman.

Dengan tagline 'Anda Belanja Anda Beramal' kehadiran NUgross ditengah kondisi pendemi selain merupakan upaya menggeliatkan kembali pertumbuhan ekonomi sekitar, juga mampu membuka lapangan kerja baru.

"Ditengah kondisi seperti ini kami juga bersyukur mampu membuka lapangan pekerjaan baru untuk sekitar. Apalagi sebagian besar yang berkerja disini tak lepas dari putra-putri keluarga alumni dan warga sekitar. dan juga yang tak kalah penting di toko kami menyediakan space khusus UMKM rumahan dimana kami berperan sebagai media display produk untuk memasarkan dagangan mereka," terangnya.

Disamping itu antusias baik juga direspon masyarakat dengan hadirnya Toko NUgross tersebut. "Antusias masyarakat positif terbukti kunjungan meriah dari hasil firstday sale, menyentuh angka hampir Rp6 juta saat launcing," katanya.

Menariknya lagi selama pembukaan Toko NUgross ini pihaknya memberikan promo khusus hingga akhir Oktober mendatang. Dengan ketentuan transaksi Rp100 ribu berlaku kelipatan pelanggan akan mendapatkan souvernir cantik nantinya. (adv/ap3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: