Hotel Santika Pekalongan Hadirkan 2 Menu Khas Solo

Hotel Santika Pekalongan Hadirkan 2 Menu Khas Solo

MENU SOLO - Selat Solo dan Timlo Solo menjadi special promo bulan juni di Hotel Santika Pekalongan.

PEKALONGAN - Dibulan Juni ini Hotel Santika Pekalongan menghadirkan promo makanan khas Solo, yaitu Selat Solo dan Timlo Solo. Dengan hadirnya 2 menu makanan ini, bisa mengobati masyarakat yang ingin mencicipi cita rasa makanan khas Solo.

Executive Chef Hotel Santika Pekalongan, Willy Setiawan menjelaskan bahwa makanan ini layak untuk dicoba. "Inspirasinya itu sebenarnya dari Eropa yang diadaptasi oleh Jawa khususnya Solo, makanan ini digunakan sebagai makanan pribumi jaman dulu untuk kalangan priayi," jelasnya, jumat (21/6/2019).

Untuk Selat Solo berisi galantine ayam yang disajikan dengan kentang, telur rebus, sayur dan saus dengan cita rasa yang khas. sedangkan Timlo Solo itu soup yang berisi irisan ati ampela ayam dan sosis solo dengan tambahan mihun, telur pindang, dan sayuran yang disajikan dengan kuah yang segar.

"Kedua menu tersebut sangat disukai oleh para Priayi pada jaman dahulu, tetapi lebih favorit Selat Solo karena sedikit unik dan makanannya mirip dari makanan Eropa," ucap Willy.

Hotel Santika Pekalongan berharap dengan memunculkan dua menu makanan khas solo ini mengenalkan kepada generasi "Jaman Now" untuk setidaknya tahu dan mengerti agar tidak terlupakan. Apalagi ditengah genjarnya makanan cepat saji dan menu-menu Westren, Cina dan bahkan menu Korea.

Dua menu tersebut juga sangat cocok dikombinasikan dengan minuman Es Beras Kencur, karena sama-sama dari makanan dan minuman tradisional jaman dulu. Untuk Selat Solo bisa didapatkan di Hotel Santika Pekalongan dengan Harga Rp 50 ribu per porsi, Timlo Solo dengan harga Rp 35 ribu per porsi dan Es Beras Kencur dengan harga Rp 25 ribu untuk per gelas. (rir)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: