Hujan Ekstrem, Jangan Buang Sampah Sembarangan !

Hujan Ekstrem, Jangan Buang Sampah Sembarangan !

BERKELILING - Wakil Bupati Batang, Suyono berkeliling ke masjid Baitul Muttaqin untuk melaksanakan salat Jumat keliling, Jumat (10/1).

BATANG - Di musim penghujan ini, Wakil Bupati Batang, Suyono, meminta masyarakat lebih ekstra menjaga kebersihan. Salah satunya untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Hal itu seperti disampaikannya usai Shalat Jumat di Masjid Baitul Mutaqin Desa Wates, Kecamatan Wonotunggal, yang menjadi tempat safari Jumat Keliling, Jumat (10/1).

"Saat ini, kita sedang memasuki musim penghujan yang cukup ekstrem. Saya himbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan, sampah tersebut dapat menyumbat aliran air sehingga bisa memicu banjir. Bencana datang karena ulah kita sendiri, mari rubah perilaku kita dengan selalu menjaga kerbersihan dan menjaga alam kita," pesan Wabup.

Suyono memanfaatkan kegiatan Jumat Keliling (jumling) untuk bisa lebih dekat dengan masyarakat. Selain menjadi kewajiban setiap umat muslim untuk melakukan Shalat Jumat, kegaiatan itu juga menjadi ajang silaturahmi yang efektif bagi pimpinan daerah dengan masyarakatnya.

"Saya juga bisa mengetahui secara langsung apa saja yang menjadi unek-unek masyarakat khususnya program-program Pemda yang berkenaan langsung dengan masyarakat. Saya juga meminta do'a restu untuk keberlangsungan pembangunan Batang supaya lebih baik lagi, do'akan Bupati Wakil Bupati dan para pejabat Batang supaya amanah dalam mengemban tugas dan kewajibannya," jelasnya.

Sementara Takmir Masjid Baitul Muttaqin, Sabto Mulyono mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Suyono yang menyempatkan hadir Shalat Jumat dan bersilaturahmi dengan warga Wates.

"Ini merupakan kali kedua Pak Wakil Bupati Suyono hadir di Masjid Baitul Mutaqin, dan alhamdulilah sekali setiap kunjungan beliau selalu memberirikan bantuan untuk renovasi masjid," ucapnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: