Ibu 2 Anak Tewas Nyemplung Sumur

Ibu 2 Anak Tewas Nyemplung Sumur

**Diduga Depresi Sakit Menahun

KARANGDADAP - Diduga miliki sakit menahun tak kunjung sembuh, seorang ibu rumah tangga berinisial SY (33), tewas karena nekat nyemplung sumur di rumahnya di Desa Kebonsari, Kecamatan Karangdadap, Kabupaten Pekalongan, Selasa (18/10/2022).

Kades Kebonsari, Retno, dihubungi Radar, mengatakan, SY memiliki penyakit paru-paru sudah sekitar tiga tahunan. Kemarin pagi, suami dan kakaknya masih sempat berpamitan berangkat kerja ke SY. Bahkan, pada siang harinya sudah berencana akan kontrol penyakitnya di rumah sakit.

"Pada malam harinya sudah ngomong ndak jelas. Ngomong pamitan. Anak minta dirawat," terang dia.

Pada pagi harinya, sekitar pukul 07.00 WIB, suaminya pamitan akan pergi kerja menjahit. Kakaknya pagi itu juga sempat datang dan ngobrol bareng SY.

"Dia bersama ibunya yang sudah sepuh di teras depan rumah. Setelah itu dia masuk ke dalam rumah. Lha ibunya lalu nyusul masuk kok dia sudah ndak ada," kata dia.

Si ibu SY sempat menanyakan ke tetangganya apakah melihat anaknya. Namun tetangga tidak ada yang melihat. Ibunya ini curiga sumur yang biasanya tertutup papan, ada papan yang terbuka. Papan penutup sumur itu tidak pernah terbuka karena menggunakan mesin pompa air.

"Ibunya ngomong sama tetangganya dan kakaknya datang akhirnya nyemplung ke dalam sumur dengan tangga," terang dia.

Kedalaman sumur sekitar 4 meter. Untuk ketinggian airnya sekitar 3 meter. Saat menuruni tangga untuk mengecek itulah diketahui ada tubuh di dalam sumur tersebut. Temuan itu langsung dilaporkan ke kantor balai desa setempat.

"Daripada ada kejadian tidak diinginkan karena lokasinya sulit di dalam sumur, saya lapor ke Polsek. Polsek lapor ke BPBD dan tim SAR. Selanjutnya tim mengevakuasi tubuhnya dari dalam sumur," terang dia.

Menurutnya, SY sudah dikaruniai dua orang anak yang masih kecil. Almarhum dimakamkan di tempat pemakaman umum desa setempat kemarin sore. (had)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: