SLB Batang Maju Lomba Komik Strip Provinsi

SLB Batang Maju Lomba Komik Strip Provinsi

MENANG - Siswa SLB Negeri Batang, Rio Prasetyo saat menerima piala juara 1 lomba komik Strip.

BATANG - SLB Negeri Batang berhasil mengirimkan wakilnya ke Lomba Literasi SLB Disdik PROV Jateng. SLB Negeri Batang, diwakili Rio Prasetyo (kelas 11) akan maju ke kategori Lomba Komik Strip, setelah menjuarai Lomba Literasi SLB tingkat Wilayah Cabang 13 beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah, satu perwakilan kami berhasil meraih juara 1. Dan nantinya siswa kami, Rio akan mewakili maju ke Jateng," terang Kepala SLB Negeri Batang, Sujarwo SPd saat diwawancarai, Kamis (27/2/2020).

Meskipun tunarungu, Rio memiliki bakat menggambar yang cukup apik. Pihak SLB berharap semangat Rio dalam berliterasi bisa diikuti oleh siswa lainnya. Sehingga minat literasi siswa di SLB ke depan lebih meningkat.

"Kami sangat menyambut baik dan gembira adanya lomba literasi ini karena tak lain tujuannya untuk mencari bibit literasi pada anak berkebutuhan khusus," tuturnya.

Meski minat literasi siswa siswi di SLB Negeri Batang belum terlalu banyak, namun pihaknya akan berupaya untuk munumbuhkan semangat literasi terutama siswa yang berminat.

"Memang untuk peminat literasi di SLB Negeri Batang masih sedikit, rata-rata siswa lebih minat di bidang kemandirian seperti tata boga, menjahit dan olahraga tapi untuk peminat literasi kami terus tumbuhkan dengan arahan dan pembinaan," pungkasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: