SMK Ini Gelar Ujian Rekrutmen Kerja

SMK Ini Gelar Ujian Rekrutmen Kerja

UJIAN - Para siswa SMK Muhammadiyah Pencongan tengah mengikuti tes rekrutmen kerja. EKA ISDITYA

WIRADESA - SMK Muhammadiyah Pencongan kembali menggelar ujian rekrutmen kerja yang diperuntukkan bagi para siswa kelas XII dan juga alumni. Kali ini pihaknya bekerjasama dengan PT Nippon Indosari Tbk dan PT Jakarta Teknologi Utama.

Demikian disampaikan Ketua Balai Kerja Khusus (BKK) SMK Muhammadiyah Pencongan, Rizqi Aminudin SPd. "Alhamdulillah kurang lebih ada 100 peserta dari siswa kami, alumni SMK Muhapen sendiri dan juga alumni dari SMK lain yang ikut dalam kegiatan seleksi ini," ujar dia.

Dijelaskan, PT Nippon Indosari Tbk merupakan sebuah perusahaan produsen sari roti yg terletak di Kawasan Industri Wijaya Kusuma Semarang. Sementara itu, PT Jakarta Teknologi Utama merupakan perusahaan perbaikan bodi mobil yang terletak di Pulogadung Jakarta, turut serta sebagai penyelenggara kegiatan rekrutmen kerja kali ini. Dalan kegiatan perekrutan tenaga kerja tersebut, para peserta dapat langsung menerima hasil tes.

"Hanya selang beberapa hari hasilnya keluar. Pelaksanaan tes hari Sabtu (23/02), hari Senin (25/02) anak-anak mengikuti medical check up, dan hari Kamis (28/02) mereka sudah mulai kerja," ujar Pak Rizqi, sapaannya.

Senada dengan itu, Kepala SMK Muhammadiyah Pencongan, Andi Abdillah SPd, juga mengungkap bahwa SMK Muhammadiyah Pencongan senantiasa memgoptimalkan peran BKK sebagai salah satu media yang dapat digunakan oleh para siswa dan juga alumni untuk terjun ke dunia industri. Sebagai salah satu sekolah vokasi di Kabupaten Pekalongan, pihaknya berharap dapat melahirkan generasi-generasi cerdas, terampil, dan berakhlak.

Kegiatan rekrutmen dan ujian yang digelar oleh PT Nippon Indosari Tbk dan PT Jakarta Teknologi Utama di SMK Muhammadiyah Pencongan tersebut bukan merupakan gelaran pertama Sebelumnya SMK Muhapen juga rutin melaksanakan rekrutmen dan penyaluran para siswanya menuju dunia kerja melalui BKK Muhapen Bersinar. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: