SMK Muhammadiyah Kedungwuni Raih Nilai Tertinggi di Baitul Arqom

SMK Muhammadiyah Kedungwuni Raih Nilai Tertinggi di Baitul Arqom

IKUTI - Perwakilan guru SMK Muhammadiyah Kedungwuni saat mengikuti Baitul Arqom oleh Majelis Dikdasmen PDM Kabupaten Pekalongan.

KEDUNGWUNI - Tiga peserta guru yang berasal dari SMK Muhammadiyah Kedungwuni, yakni Afiroh SPd, Maulida NH SE, dan Nur Fadhila SPd berhasil mencatatkan nilai tertinggi dalam kegiatan Baitul Arqom Guru di lingkungan Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pekalongan. Kegiatan Baitul Arqom yang diikuti 150 guru dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, serta SMA/SMK/MA Muhammadiyah itu digelar di Kajen pada tanggal 21 hingga 22 September 2019 lalu.

Dalam kegiatan yang dilangsungkan sejak pukul 07.00 hingga 16.30 tersebut, para peserta melaksanakan beberapa materia, pretest serta post test. Kepala SMK Muhammadiyah Kedungwuni, Bambang Sungkowo SPd, mengaku bangga terhadap raihan para gurunya tersebut. "Alhamdulillah, kami merasa bangga dan bersyukur dengan capaian ini. Besar harapan semoga bisa meningkatkan kualitas guru yang kemudian berimbas kepada siswa SMK Muhammadiyah Kedungwuni," tutur Pak Bambang, sapaan karibnya.

Kriteria penilaian Baitul Arqom meliputi beberapa kegiatan mulai dari tes pretes, mengisi angket, tugas mendiri berupa kajian ilmiah mengenai peran kader Muhammmadiyah dalam menunjukkan keunggulan Muhammadiyah, hingga penilaian postest.

Setelah semua proses dilakukan, maka keluar nilai dan peringkat pertama yakni guru SMK Muhammadiyah Kedungwuni yang membuat karya ilmiyah dengan judul "Peran Kader Muhammadiyah Dalam Menciptakan Keunggulan Sekolah Muhammadiyah". (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: