SMK Musi Hadirkan Program Fasilitasi TOEIC

SMK Musi Hadirkan Program Fasilitasi TOEIC

KESESI - SMK Muhamamdiyah Kesesi (Musi) menggelar seleksi Ujian seleksi VIERA atau Vocational Institution English Language Readiness Assessment yang berlangsung dari tanggal 27- 31 Agustus 2020.

Demikian disampaikan Waka Kurikulum Ika Kurniawati SPd kepada Radar Pekalongan, Senin (31/8/2020).

"Alhamdulillah hari ini hari terakhir, sepanjang perjalanan dari awal sampai hari ini semua bisa berjalan lancar sesuai rencana," ungkap Ika.

Menurut wanita yang juga mengampu sebahai guru Bahasa Inggris tersebut memaparkan berbagai manfaat yang akan didapatkan siswa dan sekolah jika mengikuti lrogram fasilitasi TOEIC, karena program tersebut merupakan program Internasional.

"Ada berbagai manfaat mengikuti program ini, seperti sertifikat TOEIC merupakan sertifikasi yang diakui secara internasional dan dapat digunakan oleh para lulusan SMK sebagai bekal dalam bersaing di dunia kerja lokal maupun global, setiap SMK akan memperoleh data pengujian kemampuan bahasa Inggris para siswa, baik hasil seleksi (VIERA) maupun ujian sertifikasi TOEIC, serta data hasil ujian TOEIC dapat dimanfaatkan oleh Direktorat SMK dan Dinas Pendidikan dalam proses perekrutan program-program beasiswa, pertukaran pelajar ke luar negeri dan program internasional lainnya," tuturnya.

Senada dengan Waka Kurikulum, Kepala SMK Musi Moh Abdul Kodir S PdI juga turut menyampaikan harapannya bahwa seleksi tersebut bisa menambah pengetahuan dan wawasan siswa SMK Muhammadiyah Kesesi untuk menjadi bekal mereka untuk mencari kerja dari tingkat lokal, nasional, hingga internasional.

"Ini jadi slaah satu poin plus buat kami, semoga bisa menjad salah satu sarana peningkatan kompetensi bagi siswa-siswi kami dalam bersaing di dunia industri," pungkas Kodir.(mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: