SMKN 1 Warungasem Wadahi Minat Siswanya ke Perguruan Tinggi

SMKN 1 Warungasem Wadahi Minat Siswanya ke Perguruan Tinggi

SOSIALISASI - Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi saat memberikan sosialisasi info penerimaan mahasiswa baru bagi siswa SMK Negeri 1 Warungasem. NOVIA ROCHMAWATI

WARUNGASEM - Lulusan SMK memang tak hanya terjun di dunia industri dan wirausaha juga. Lulusan SMK juga punya kesempatan yang sama untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Karena itulah, SMK Negeri 1 Warungasem turut memfasilitasi anak didik mereka yang ingin melanjutkan ke Perguruan Tinggi, dengan menggelar sosialisasi penerimaan mahasiswa lbaru dari berbagai perguruan tinggi, Selasa (14/1). Baik di daerah Pekalongan dan sekitarnya, maupun beberapa kampus ternama di Indonesia. Seperti UGM Yogyakarta, IAIN Pekalongan, STIMIK Pekalongan, PUSMANU, dan STIKES Pekalongan.

Salah satu perwakilan mahasiswa, Zahra mengungkapkan bahwa mereka berterima kasih kepada SMK N 1 Warungasem yang sudah memfasilitasi dengan baik.

"Alhamdulillah penyembutan yang baik dari SMK N 1 Warungasem dan kami berterima kasih sudah difasilitasi dalam kegiatan sosialisasi tersebut semoga ke depan banyak pelajar dari Batang yang akan kuliah dengan baik termasuk dapat kuliah di UGM ataupun kampus lainnya," harap mahasiswa UGM ini.

Perwakilan SMKN 1 Warungasem, Kholid Alfarisi SPd, selaku guru BK menyampaikan kegiatan sosialisasi Kampus ini rutin diselenggarakan setiap tahunnya. Pihaknya bekerja sama dengan alumni SMKN 1 Neswara, ataupun dengan himpunanan mahasiswa Batang dari berbagai perguruan tinggi.

SMKN 1 Warungasem dari mulai awal bulan Januari membuka informasi dan pendaftaran kerja ke perusahaan-perusahaan yang sudah menjalin kerja sama dengan sekolahm Mulai dari perusahaan di dalam negeri sampai luar negeri untuk lulusan yang akan bekerja. Selain memfasilitasi siswanya dalam pencarian kerja SMKN 1 Warungasem juga mengadakan sosialisasi untuk para siswa yang akan melanjutkan ke jenjang perkuliahan.

"Kegiatan sosialisasi ini memang setiap tahun kita selenggarakan tujuan nya adalah agar para siswa yang ingin melanjutkan jengjang di perkuliahan dapat mendapatkan informasi dengan baik dan nantinya dapat kuliah di tempat yang diharapkan" tandas Kholid. (Nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: