Out Bond Eratkan Hubungan Keluarga

Out Bond Eratkan Hubungan Keluarga

*TK KB TPA Qurrota Ayun 01 Aisiyah

WONOPRINGGO - Dalam rangka mengeratkan hubungan antara keluarga, baik keluarga inti siswa serta keluarga di lembaga pendidikan. TK KB TPA Qurrota Ayun 01 Aisiyah menggelar Out bond di Markas Militer Kompi Senapan C 407 /PK Wonopringgo, Selasa (5/3).

SERU - Keseruan siswa saat melakukan permainan out bond. MALEKHA

Kepala TK KB TPA Qurrota Ayun 01, Aisiyah Dian Ayu, menuturkan bahwa out bond diikuti oleh seluruh siswa dan wali siswa. Sehingga keseruan dan kehangatan keluarga jelas terasa ditengah-tengah permainan.

"Jadi agenda ini adalah agenda tahunan kita, tiap tahun berganti konsep out door dan indoor. Jadi kalau tahun ini out door maka tahun depan indoor," ungkap Dian.

Selain mengeratkan hubungan silaturrohim, out bond juga sebagai ajang bagi sekolah untuk bisa menjalin kerjasama sinergi antara orang tua, siswa dan guru.

"Alhamdulillah, sejauh ini tiap kegiatan yang diselenggarakan oleh sekolah, 75% orang tua pasti mengikuti," terangnya.

Hal tersebut sudah menjadi keharusan bagi wali siswa. Karena TK KB TPA Qurrota Ayun 01 Aisiyah menerapkan pola pendidikan dengan melibatkan orang tua, bahwa apa yang diajarkan di sekolah, juga diterapkan siswa di rumah bersama keluarga.

"Semua satu pemahaman dan satu tujuan, memang mendidik anak-anak kita harus kerjasama, tidak bisa dibebankan hanya satu pihak. Agar apa yang dicita-citakan bersama bisa terwujud," jelasnya.

Pihaknya berharap, bahwa apa yang menjadi titik tekan pelaksanaan family gathering bisa tercapai, yaitu mengeratkan silaturrohim, bermitra dengan lembaga lain serta memperluas pemahaman bagi siswa tentang kebersamaan. (mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: