SMPN 2 Wonokerto Launching Produk Kesiswaan

SMPN 2 Wonokerto Launching Produk Kesiswaan

**Seduh 650 Cup Kopi

LAUNCHING - Kegiatan launching produk kewirausahaan siswa "Kopi Janji Kita" SMPN 2 Wonokerto, Jumat (31/01).

WONOKERTO - Ada yang berbeda dengan pelaksanaan Jumat Ceria di SMP Negeri 2 Wonokerto, (31/01). Seluruh siswa serta guru melaksanakan launching produk kewirasuhaan siswa yang diberi brand "Kopi Janji Kita". Sebanyak 650 cup kopi berbahan dasar gula aren, susu, dan kopi hitam tersebut, diseduh usai pelaksanaan jalan sehat bersama.

Selain para siswa dan guru, turut hadir pula Pengawas Bina SMP Kabupaten Pekalongan, Dra Hj Hartati MPd yang juga meresmikan peluncuran brand kewirausahaan milik SMP Negeri 2 Wonokerto ini. Dalam sambutannya, ia menyampaikan apresiasi kepada seluruh warga SMP Negeri 2 Wonokerto yang telah bekerjakeras mewujudkan produk kewirausahaan yang inovatif dan kreatif ini.

"Kami sangat mensupport dengan adanya peluncuran brand 'Kopi Janji Kita' ini. Selain dapat membawa harum nama SMP Negeri 2 Wonokerto, peluncuran produk kopi ini juga turut melaksanakan kurikulum 2013 dengan memunculkan life skill untuk dapat dikembangan dari sumber daya yang ada di lingkungan sekitar," tutur Bu Tati, sapaan karibnya.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 2 Wonokerto, Sri Widyastuti SPd MSi, berharap agar dengan adanya kegiatan kewirausahaan ini dapat menjadi bekal bagi para siswanya di masyarakat nanti. "Kebetulan daerah Werdi dan sekitarnya ini kaya akan kopi, sehingga kami ingin mencoba mengajak anak-anak untuk memanfaatkan sumber daya yang ada, sekaligus menanamkan jiwa wirausaha sedari dini," ujarnya.

Produk 'Kopi Janji Kita' yang diprakarsai oleh para pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dibawah bimbingan Waka Kesiswaan SMP Negeri 2 Wonokerto, Agus Ali Mudhofar SPd ini, rencananya akan dijual dengan harga Rp5.000 per cup.

Selain itu, Hartati juga menambahkan, bahwa dengan kegiatan latihan wirasuha ini, harapannya setelah lulus dari bangku SMP para siswa dapat meneruskan sekolah sambil membuka usaha. "Harapannya nanti produk ini bisa terus dikembangkan, dilakukan evaluasi, menambah variasi, menambah lahan pemasaran, agar cepat dengan mudah dikenal masyarakat luas, khususnya di Kabupaten Pekalongan ini," imbuh dia.

Selain melaksanakan kegiatan minum kopi bersama, gelaran Jumat Ceria SMP Negeri 2 Wonokerto juga dimeriahkan dengan acara jalan sehat serta pembagian doorprize. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: