Outing Class, Kenali Minat Bakat Siswa

Outing Class, Kenali Minat Bakat Siswa

BELAJAR - Suasana pembelajaran para siswa SD Muhammadiyah 01 Wuled.

TIRTO - SD Muhammadiyah 01 Wuled saat ini tengah mengoptimalkan kegiatan belajar kepada seluruh siswanya. Tidak hanya berfokus pada kegiatan akademik saja melainkan juga pengembangan non akademik sebagai penyalur minat bakat siswa.

Saat ini pihaknya memiliki banyak kegiatan ekstrakurikuler yang dapat diikuti siswa sesuai potensi dan ketertarikan masing-masing. Sebagai puncaknya, kegiatan ekstrakurikuler dilaksanakan secara terfokus setiap hari Sabtu. Demikian dituturkan M. Khoirul Hidayat, selaku salah satu pengajar SD Muhammadiyah 01 Wuled.

Dalam kegiatan tersebut para siswa lebih banyak melakukan aktivitas di luar kelas dengan mengikuti kegiatan sesuai minat masing-masing. "Bidangnya juga masing-masing, ada yang olahraga, ada seni, ada juga keagamaan," tutur dia.

Sekolah Dasar (SD) yang dipimpin oleh Nur Yasin SPdI ini juga melakukan kegiatan outing class sebagai salah satu kegiatan puncak tema untuk seluruh kelas. Kegiatan outing class juga dilaksankan untuk melatih kemandirian dan kreativitas siswa terhadap lingkungan sekitarnya. Siswa diajak lebih dekat dengan alam, serta lingkungan sumber daya manusia yang sering mereka jumpai.

Dengan berbagai kegiatan tersebut, pihaknya berharap SD Muhammadiyah 01 Wuled semakin mampu mengasah keterampilan siswa agar menjadi SDM yang unggul. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: