Pemkot Pekalongan Tutup Empat Obyek Wisata

Pemkot Pekalongan Tutup Empat Obyek Wisata

DITUTUP - Salah satu obyek wisata di Kota Pekalongan, Museum Batik ditutup untuk sementara sampai 31 Marer 2020. ISTIMEWA

KOTA - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dinparbudpora) Kota Pekalongan resmi menutup empat obyek wisata mulai besok, Rabu (18/3/2020) hingga 31 Maret mendatang. Keempat obyek wisata tersebut yakni obyek wisata Museum Batik, Pantai Pasir Kencana, Pantai Slamaran,dan Pusat Informasi Mangrove (PIM).

"Mulai besok empat obyek wisata kami tutup untuk sementara waktu sampai 31 Maret 2020. Setelah itu nanti akan dilihat kembali bagaimana evaluasinya. Langkah penutupan ini sesuai dengan surat edaran wali kota terkait kewaspadaan dampak Covid-19 serta surat edaran dari Dinporapar Provinsi sehingga kami putuskan untuk menutup sementara tempat wisata," jelas Kepala Dinparbudpora, Sutarno.

Sedangkan untuk empat wisata yang dikelola swasta maupun perorangan, dikatakan Sutarno pihaknya hanya bisa memberikan imbauan. Dia menyatakan sudah mengirim surat ke masing-masing pengelola untuk setidaknya mengurangi atau bahkan menutup sementara tempat wisata tersebut.

"Untuk tempat wisata yang ada di bawah koordinasi seperti bioskop, dan tempat-tempat mainan anak di mal-mal itu. Kemudian juga karaoke dan tempat hiburan kami sudah kirimi surat juga terkait imbauan tersebut hari ini yang diharapkan dapat mengurangi dulu atau setidaknya menutup sementara," tambahnya.

Namun bagi pengelola yang memutuskan tetap membuka tempat wisata, diminta untuk menerapkan standar operasional pelayanan. Seperti menyediakan alat pengukur suhu badan dan juga hand sanitizer bagi pengunjung sebagai upaya bersama mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona.(nul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: