Wali Kota Nyatakan Dukung Pemprov Jateng Integrasikan Ekonomi Digital

Wali Kota Nyatakan Dukung Pemprov Jateng Integrasikan Ekonomi Digital

PENGHARGAAN - Wali Kota HM Saelany Machfudz SE menerima piagam secara langsung yang disampaikan oleh PJ Sekda Jateng, Heru Setyadhie di Gedung Gradhika Bhakti Praja Semarang, Rabu (11/12).

KOTA - Dalam mewujudkan Layanan Aduan Terintegrasi Penggunaan Ekonomi Digital dalam Pembangunan Jateng dan Aduan Masyarakat Rintisan TTE dan TNDE yang menjadi program Pemerintah Provinsi Jateng, Wali Kota HM Saelany Machfudz SE menyatakan dukungannya. Hal itu dibuktikan dengan penandatanganan MoU tersebut di Gedung Gradhika Bhakti Praja Semarang, Rabu (11/12).

Wali Kota Pekalongan tidak sendiri, namun Bupati dan Wali Kota se-Jawa Tengah juga bersama-sama menandatangani MOU.

Saelany mengatakan, gerak cepat yang dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk mengatasi berbagai masalah terkait dengan persuratan dan kearsipan di instansi pemerintahan yakni menggunakan Tanda Tangan Elektronik (TTE) dan Tata Naskah Dinas Elektronik (TNDE) dalam prosedur resmi surat-menyurat layak didukung.

"Ini menjadi solusi dari masalah yang terjadi dalam tata naskah dinas, antara lain kemungkinan penyalahgunaan terhadap penomoran surat manakala dilakukan secara manual, pengarsipan dan pencarian surat yang sulit. TTE dan TNDE dapat digunakan dimana saja dan kapan saja sehingga bisa mengurangi biaya operasional sekaligus meningkatkan efektivitas kinerja birokrasi," ucapnya.

Wali Kota menyampaikan, masyarakat menginginkan penyelenggaraan pemerintahan yang good governance, yaitu pemerintahan yang efektif, efisien, transparan, akuntabel, dan bertanggung jawab.

"Upaya Pemkot Pekalongan untuk mewujudkan hal tersebut yakni mensinergikan sektor pemerintahan, sektor swasta, dan masyarakat sehingga saling berkesinambungan dalam pengelolaan sumber daya alam, lingkungan, sosial, dan ekonomi di Kota Pekalongan," ungkap Saelany.

Untuk itu ke depannya diperlukan langkah dan inovasi lebih untuk mewujudkan pemerintahan yang Good Governance, dan Pemkot Pekalongan berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dalam acara tersebut Pemkot Pekalongan memperoleh penghargaan Terbaik II Efektivitas dan Efisiensi Manajemen Pemerintahan pada penilaian pelaksanaan reformasi birokrasi kabupaten/kota se-Jawa Tengah tahun 2019. Wali Kota Saelany Machfudz SE menerima piagam secara langsung yang disampaikan oleh PJ Sekda Jateng, Heru Setyadhie. (dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: