Stabilkan Harga, Bulog Gelar Operasi Pasar 15 Ton Gula Pasir

Stabilkan Harga, Bulog Gelar Operasi Pasar 15 Ton Gula Pasir

OPERASI PASAR - Disperindagkop dan UKM Batang bersama Bulog Kandeman saat menggelar OP di Pasar Batang, Kamis (14/5/2020). NOVIA ROCHMAWATI

BATANG - Disperindagkop Batang bekerja sama dengan Gudang Bulog Kandeman menggelar operasi pasar (OP) di beberapa pasar daerah di Batang. Hal ini seperti dilakukan di Pasar Batang, Kamis (14/5/2020). Bulog menyiapkan total 15 ton gula untuk operasi pasar kali ini.

Kepala Disperindagkop dan UKM Batang, Subiyanto menjelaskan operasi pasar ini dilakukan sesuai dengan prosedur pencegahan Covid-19. Gula yang dijual sesuai dengan HET yakni Rp12.500 per kilonya. Maksimal warga bisa membeli dua kilogram per orang.

"Kami kerja sama dengan Bulog total akan ada 15 ton gula yang ada di operasi pasar. Rencananya juga akan digelar di Pasar Bandar, Pasar Bawang dan Pasar Warungasem. Untuk di Pasar Batang ini kami sediakan 5 ton," jelas Subiyanto.

Untuk jadwal selanjutnya, operasi pasar di Bandar akan digelar 14 Mei. Sementara untuk Pasar Bawang tangal 19 Mei dan Pasar Warungasem 20 Mei mendatang.

Kepala Gudang Bulog Kandeman, Yudha Oktori Setyadi berharap dengan OP ini bisa menekan harga gula di pasaran. Jika diperlukan pihaknya pun siap melaksanakan operasi pasar gula pasir lagi.

"Jika memang masih diperlukan kami akan siapkan OP kembali. Kami berharap dengan OP kali ini harga gula pasir di pasaran dapat stabil kembali," harapnya.

Salah satu warga, Lilik mengaku senang dengan adanya operasi pasar kali ini. Pasalnya menurutnya saat ini harga gula di pasaran masih sangat mahal. Bahkan hingga lebih dari Rp18 Ribu per kilonya.

"Alhamdulillah gulanya sangat murah. Dan nggak ribet juga, tinggal antre dan pakai masker serta cuci tangan. Sangat membantu untuk kebutuhan sehari-hari. Apalagi saat ini gula harganya masih cukup tinggi," tuturnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: