Stan Kuliner Siap Menggoda

Stan Kuliner Siap Menggoda

*Festival Balai Rasa

STAND KULINER - Puluhan stand kuliner ada di Festival Balai Rasa dengan Jajanan Tradisional dan Kekinian di Kota Pekalongan.

KOTA - Puluhan Stan kuliner terjajar di Halaman Gedung Eks Pendopo Alun-alun kota Pekalongan. Kuliner kekinian hingga tradisonal yang siap menggoda selera pecinta kuliner dalam Festival Balai Rasa ini. Tercatat ada 70 stan kuliner yang bisa dikunjungi oleh masyarakat Pekalongan dan sekitarnya selama empat hari yakni dari tanggal 28 hingga 31 Desember.

Ketua Penyelenggara, Endriyas ditemui Radar pada Senin (30/12), mengungkapkan Balai Rasa mempunyai konsep selain menampilkan kuliner tradisonal dan kekinian juga dikemas dengan acara menarik berupa talk show langsung dengan para ahli dibidang kuliner. Misalnya saja pada hari pertama festival yang menampilkan talk show dengan narasumber tokoh pengusaha kuliner legend Pekalongan, yaitu pemilik rumah makan garang asem Masduki, hingga tokoh kekinian juga turut hadir disana.

"Tidak hanya dikemas dengan talk show saja ada juga hiburan musik hingga ragam lomba ada disana," ujarnya.

Selain deretan stan kuliner juga turut hadir di pameran para pengrajin yang memproduksi sarana alat kuliner, seperti meja dan kursi ada disana. Memasuki hari ketiga, animo masyarakat yang berkunjung mengalami peningkatan secara grafik.

"Alhamdulillah, didukung dengan publikasi serta cuaca yang cerah dari pembukaan hingga tadi malam secara kuantitas dan jumlah pengunjung grafiknya naik," tambahnya.

Pihaknya berharap hingga tahun baru nanti sebagai puncak acara mampu berjalan dengan baik. Dengan mengemas event festival kuliner dengan ragam kegiatan ini kelak mampu memberi kesan kepada masyarakat yang berkunjung ke Balai Rasa tersebut. (ap3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: