Suami dan Anak Bupati Positif Covid-19

Suami dan Anak Bupati Positif Covid-19

Suami dan kedua anak Bupati Brebes, Idza Priyanti terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19). Kepastian informasi tersebut dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Brebes dr. Sartono, Senin (16/11).

Sartono mengatakan suami dan kedua anak Bupati Brebes, Idza Priyanti dilaporkan mulai melakukan isolasi mandiri sejak, Rabu (11/11) lalu. Saat itu, yang bersangkutan memiliki gejala ringan.

Informasi yang berhasil dihimpun radartegal.com menyebutkan, sedangkan kedua anak bupati memilih isolasi di RSUD Brebes. "Iya hasilnya positif. Saat ini ketiganya melakukan isolasi dan telah mendapatkan perawatan dari tim medis," ujarnya.

Meski suami dan kedua anaknya positif, kata dia, untuk hasil swab terhadap Bupati Idza Priyanti hasilnya negatif. "Untuk ibu (Bupati) hasil swabnya negatif. Jadi yang positif suami dan kedua anaknya," jelasnya.

Saat disinggung terkait pasien tertular dari mana, Sartono menjawab, tidak bisa mengetahui persis tertular di mana. Pasalnya, mobilitas yang cukup tinggi tidak mudah untuk menentukan seorang pasien tertular di mana.

"Tertularnya di mana, saat ini sudah agak susah. Jadi di dalam mobilitas kita yang luar biasa itu kita tidak bisa lagi kemungkinan tertularnya di mana," terangnya.

Dan terkait siapa saja yang kontak erat dengan pasien, lanjutnya, pihaknya sudah melakukan tracking ke siapa saja yang sempat kontak langsung. Dan jika ada ada yang mengeluh dengan gejala Covid-19, sudah disarankan untuk melakukan isolasi mandiri.

"Sudah kita tracking ke siapa saja yang sempat kontak langsung dengan pasien. Jika ada yang mengeluh dengan gejala Covid-19, kita sarankan untuk isolasi mandiri dan langsung dilakukan pemantauan," pungkasnya. (ded/zul/rateg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: