Warga Desak PBTR Realisasikan Kompensasi

Warga Desak PBTR Realisasikan Kompensasi

PENJELASAN - Sekdes Rengas, Heru Nugroho, saat memberikan penjelasan soal tuntutan warganya kepada PBTR.

KEDUNGWUNI - Jalur tol Pemalang-Batang memang telah lama dioperasikan, namun permasalahan lama terkait penyelesaian dampak pembangunannya sampai saat ini dinilai belum tuntas. Warga Desa Rengas, Kecamatan Kedungwuni misalnya, sampai saat ini mereka masih mendesak pihak Pemalang Batang Tol Road (PBTR) segera merealisasikan kompensasi pembangunan fasilitas umum di desa mereka, yang pernah dijanjikan saat pembangunan dulu.

Sekretaris Desa Rengas, Heru Nugroho, didampingi Kadus I, Rotip, mengatakan bahwa sebelumnya dana sebesar Rp 452 juta telah ditransfer ke rekening desa yang akan digunakan untuk perbaikan jalan usaha tani yang berada di sebelah utara desa di wilayah RT 4/2 di Dusun II.

"Dulu uang sudah ditransfer ke rekening desa, namun karena katanya menyalahi aturan jika pengerjaannya desa, sehingga akhirnya diretur kembali uangnya, namun saat ini belum ada realisasi," ungkapnya kepada Radar Pekalongan, Selasa (31/3/2020).

Dijelaskan Heru, uang tersebut merupakan kompensasi dalam pengerjaan tol di wilayah desanya. "Ya katanya pihak PBTR yang membuat RAB desa dan yang mengerjakan pihak PBTR, tapi entahlah saat ini kok belum ada realisasi pengerjaan jalan ersebut," ujarnya.

Dia berharap, apa yang menjadi aspirasi warganya itu segera bisa ditindaklanjuti oleh PBTR. "Karena kan itu dulu dijanjikan, sebagai kompensasi atas pembangunan jalan tol," pungkasnya. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: