Padukan Sains dan Alquran, Siap Berkiprah

Padukan Sains dan Alquran, Siap Berkiprah

*SMA Sains Cahaya Alquran

AKTIVITAS - Ceramah yang disampaikan oleh Kyai sebelum prosesi peletakkan batu pertama SMA Sains Cahaya Alquran.

KOTA - Memadukan sains dan ilmu Alquran menjadi ciri khas utama sekolah yang akan mulai menunjukkan eksistensinya pada tahun ini yaitu, SMA Sains Cahaya Alquran yang berada dibawah naungan yayasan Ponpes Syafi'i Akrom.

Demikian disampaikan Pengurus Ponpes Syafi'i Akrom, Kyai Kholid Ma'rufi, Senin (3/2). "Kami mempunyai keunggulan yakni memadukan sekolah Sains dan Alquran pertama di Kota Pekalongan sehingga karakter anak yang bersekolah disini karakter keagamaan akan lebih kuat, kami berharap juga bisa melahirkan generasi Islami yang scientific di Kota Pekalongan yang mampu mewarnai bangsa Indonesia bukan hanya cerdas soal agama saja tetapi juga memiliki jiwa nasionalis dan berilmu pengetahuan tinggi," imbuhnya.

Kholid menuturkan sekolah ini nantinya diharapkan akan muncul generasi muda Kota Pekalongan yang tidak hanya paham ilmu agama namun juga mampu menjawab tantangan zaman terutama dalam perkembangan SAINS.

Selain itu, sekolah yang baru dibangun ini berdiri diatas tanah seluas 2000 meter per segi yang tidak hanya dipusatkan pada satu titik lokasi saja. Pembangunan gedung SMA ini, lanjut Kholid, ditargetkan akan selesai empat bulan mendatang bersamaan dengan mulainya penerimaan peserta didik baru Tahun Ajaran 2020/2021.

"Kami mengejar awal tahun ajaran ini semua sudah siap digunakan untuk penerimaan siswa baru, kami sudah melakukan rekrutmen guru, tenaga kependidikan dan tenaga pendidikan. Gedung ini nantinya akan digunakan untuk ruang kelas, kantor, laboratorium, dan sebagainya sebagai sarana dan prasarana yang memadai dalam menambah motivasi dan kenyamanan dalam proses belajar mengajar di penyelenggaraan pendidikan SMA berbasis Sains Alquran ini," pungkas Kholid. (mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: