Warga Jetak Kidul Antusias Cek Kesehatan di Posbindu

Warga Jetak Kidul Antusias Cek Kesehatan di Posbindu

PENGECEKAN - Pengecekan gula darah oleh bidan Desa Jetak Kidul kepada warganya di balai desa setempat, Rabu (15/7/2020).

WONOPRINGGO - Seiring pemberlakuan fase new normal, kegiatan Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (Posbindu) PTM mulai dilaksanakan kembali di Desa Jetak Kidul, Kecamatan Wonopringgo, Rabu (15/7/2020), di balai desa setempat. Namun pelaksanaannya tetap dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Nik, selaku kader Desa Jetak Kidul mengungkapkan, animo warga untuk mengecek kesehatan di tengah pandemi snagat tinggi. Bahkan warga sudah berbondong-bondong ke balai desa sejak pukul 8 pagi. Kendati demikian, semua warga tetap memerhatikan protokol kesehatan.

"Kegiatanya sendiri mulai dari cek BB, ada pengukuran pinggang juga. Alhamdulillah di sini aman, apalagi usia rentan masih aman," paparnya.

Bidan Desa setempat, Yanika didampingi Sri Panca menjelaskan, fokus pemeriksaan di Posbindu sendiri lebih ke pengecekan gula darah serta tensi untuk kisaran usia 15 hingga 50 tahun. Harapannya bisa memantau perkembangan kesehatan warga di tengah pandemi. "Sama seperti sebelumnya, yang beda hanya aturan protokol Covid-19 yang diterapkan di sela kegiatan Posbindu saja, "ungkapnya. (ap3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: