Warga Krandon Terima Bansos Provinsi

Warga Krandon Terima Bansos Provinsi

KESESI - Sebanyak delapan warga Desa Krandon, Kecamatan Kesesi, menerima bantuan sosial dari Provinsi Jawa tengah. Bantuan berupa paket sembako berisi beras, mie, kecap, dan telur.

Dijelaskan Kaur Umum dan Perencanaan Desa Krandon Kecamatan Kesesi, Sudibyo, bahwa bantuan tersebut berupa beras sebanyak 9 Kg, telur 1 kilogram, mie telur 1 pak serta 1 botol kecil kecap.

Dijelaskan Sudinyo, di desanya yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) ada sebanyak 34 kepala keluarga (KK). Mereka telah menerima sebanyak dua kali pencairan pada bulan Mei dan bulan Juni , terakhir bulan Juli ini.

Menurut dia, BLT DD merupakan tahapan dari penerima yang belum terdata pada bantuan lainnya. Sementara BLT dari Dinsos ada sebanyan 151 kepala keluarga, lalu warga penerima PKH ada sebanyak 141 KK.

Sedangkan bantuan sosial dari kabupaten berupa sembako ada sebanyak 616 kepala keluarga yang sudah diterimakan pada bulan April dan pada bulan Mei lalu.

"Alhamdilillah, semua bantuan sudah dapat direalisasikan kepada penerima yang berhak. Kami melaksanakan sesuai dengan aturan dan sesuai dengan petunjuk teknis yang ada, semoga bantuan tersebut dapat digunakan dengan baik di tengah pandemi corona yang serba susah ini," ujarnya.

Selain mengapresiasi pemerintah daerah, Pemdes dikatakan Sudibyo juga memberikan penghargaan tinggi kepada warga yang bisa memahami situasi yang dihadapi pemerintah. Mereka juga mengerti dan peduli dengan kondisi lingkungannya yang juga sama-sama sulit.

"Mereka mau saling berbagi dalam situasi sulit sekalipun dan bersama-sama menjaga kerukunan dan keamanan desa, sehingga situasi Desa Krandon tetap aman dan kondusif," terangnya. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: