Warga Tak Mampu Dibantu Sambung Pasang Listrik

Warga Tak Mampu Dibantu Sambung Pasang Listrik

*Program One Man One Hope Pegawai PLN

SERAHKAN BANTUAN - PLN UP3 Semarang gelar Multi Stakeholder Forum PLN UP3 Semarang di Gedung Abdi Praja Pemkab Kendal, di mana diserahkan juga bantuan sambung pasang instalasi listrik untuk warga tak mampu.

KENDAL - PT PLN Kendal siap memberikan bantuan penyambungan dan pemasangan instalasi listrik kepada rumah tangga tidak mampu. Syarat utamanya adalah keluarga tidak mampu yang sudah masuk dalam Basis Data Terpadu (BDT). Bantuan tersebut merupakan program One Man One Hope dari pegawai PLN secara sukarela.

Kepala PLN UP3 Semarang, Doni Ardiansyah mengatakan, saat ini di wilayah Kendal sudah ada 6 rumah yang mendapatkan bantuan penyambungan listrik gratis. "Silakan bisa diajukan jika ada keluarga yang tidak mampu supaya bisa mendapat bantuan pemasangan instalasi dan sambungan listrik gratis. Tapi untuk bulananya bayar sendiri," katanya.

Secara simbolis, bantuan tersebut diserahkan pada acara Multi Stakeholder Forum PLN UP3 Semarang di Gedung Abdi Praja Pemkab Kendal, Jumat (25/10). Acara itu dihadiri Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur dan anggota Forkopimda serta pelaku bisnis di Kendal. Pada acara itu juga disosialisasikan sepeda motor listrik kepada masyarakat.
Doni berharap akan semakin banyak masyarakat yang menggunakan sepeda motor tenaga listrik. Hal itu untuk mengurangi pemakaian bahan bakar yang kondisinya semakin menipis. Untuk memudahkan pengisian baterai bagi pengguna motor listrik, pihak PLN telah menyediakan stasiun Pengisial Listrik Umum (SPLU). "Untuk wilayah PLN UP3 sudah memasang 35 SPLU, sedangkan yang di wilayah Kendal sudah ada 2 SPLU yang sebagian besar berada di rest area," terangnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Masrur Masykur mengatakan, kebutuhan listrik menjadi salah satu indikator pembangunan. Oleh karena itu, kerja sama PLN dengan pihak lain harus terus ditingkatkan untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat. Pihak PLN agar meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. "Acara Multi Stakeholder Forum PLN ini sangat baik untuk menerima masukan dari berbagai pihak, supaya pelayanan PLN semakin baik," katanya. (lid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: