Ini 7 Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh Selama Pandemi, Nomor Terakhir Sering Terlupakan

Ini 7 Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh Selama Pandemi, Nomor Terakhir Sering Terlupakan

Sistem kekebalan terhadap virus ini penting untuk mencegah akibat fatal saat terserang virus sehingga, Anda tidak akan sakit parah ketika terinfeksi virus. Tentunya setelah vaksin Anda harus tetap menjaga diri agar tidak tertular virus Corona.

Anda bisa melakukan vaksin di Puskesmas atau rumah sakit terdekat. Informasi mengenai vaksin bisa Anda dapatkan lewat internet atau aplikasi kesehatan.

  1. Jaga Kebersihan

Sudah bukan rahasia bahwa menjaga kebersihan dapat melindungi Anda dari penyakit. Selain itu, mood juga lebih baik jika tempat tinggal Anda bersih.

Kebersihan yang harus dijaga adalah kebersihan diri dan lingkungan. Dalam rangka menjaga kebersihan diri, salah satu hal yang bisa dilakukan adalah mencuci tangan. Terutama ketika hendak makan, bekerja, serta ketika baru sampai rumah.

Selanjutnya adalah kebersihan lingkungan atau tempat tinggal. Bersihkan rumah setiap hari, dan seminggu sekali lakukan deep cleaning.

Melakukan deep cleaning artinya Anda membersihkan rumah lebih detail lagi dari biasanya. Anda bisa menemukan daftar urutan deep cleaning di media sosial seperti Pinterest dan Instagram.

Bila Anda melakukan 7 hal ini, maka daya tahan tubuh akan meningkat sehingga risiko Anda sakit akibat virus atau bakteri menjadi sangat kecil. (flo/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: