Pengemudi Ojol Dapat Hand Sanitizer dan Masker Gratis

Pengemudi Ojol Dapat Hand Sanitizer dan Masker Gratis

BAGIKAN - Komunitas Sedekaholic Kendal membagikan hand sanitizer dan masker kepada pengemudi ojek online.

KENDAL - Komunitas Sedekaholic Kendal membagikan hand sanitizer dan masker kepada pengemudi ojek online (ojol) di Kendal. Pembagian dilakukan juga di Kaliwungu, Gemuh dan Patebon. Sebanyak 200 botol hand sanitizer gratis itu dibagikan kepada para pengemudi ojek online yang sedang mangkal.

Relawan Sedekah Holic Kendal, Eddy Prayitno mengatakan, pemberian hand sanitizer kepada tukang ojek online agar bisa dipakai setiap saat ketika bekerja.

Tujuannya agar tukang ojek online selalu menjaga kesehatan dan kebersihan, salah satunya membersihkan tangan dengan hand sanitizer dan mengenakan masker," katanya, kemarin.

Diungkapkan, dengan rajin menggunakan hand sanitizer dan masker sehingga akan terhindar dari bakteri dan virus, terutama virus corona yang saat ini mewabah di Indonesia, termasuk di Kabupaten Kendal.

"Kami juga memberi arahan supaya para ojol selalumenjaga kebersihan. Nah, jika sudah habis, bisa diisi ulang kembali di warung makan Dapur Sijum di dekat Makam Wali Gembyang," ungkapnya.

Menurut Edi, saat ini harga hand sanitizer cukup mahal, sehingga bagi tukang ojek online cukup berat. Apalagi saat ini penumpang ojek online agak sepi, karena jarang orang bepergian akibat adanya himbauan bagi masyarakat untuk tidak pergi keluar rumah.

"Kami berharap akan semakin banyak pihak yang peduli ikut membagikan handsanitizer gratis bagi warga yang tidak mampu supaya mereka lebih tenang dalam bekerja di luar rumah," harapnya.

Sujoko, salas seorang pengemudi ojol mengaku senang mendapatkan hand sanitizer dan masker gratis, karena bisa dibawa ke mana-mana, sehingga tidak cemas lagi ketika mengantar penumpang maupun mengantar barang. "Kalau beli hand sanitizer kan mahal, padahal sangat dibutuhkan," katanya. (lid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: