Tahun Baru Hijriah Dijadikan Sarana untuk Instropeksi Diri

Tahun Baru Hijriah Dijadikan Sarana untuk  Instropeksi Diri

KAJEN - Semarak Peringatan tahun baru Islam 1 Muharam 1441 H di Kabupaten Pekalongan berjalan meriah. Di Beberapa tempat dirayakan dengan kegiatan doa bersama awal dan akhir tahun baru Hijjriah, pawai obor, pawai mobil hias, pentas seni islami, Khataman Al Quran dan lain sebagainya.

Untuk tingkat Kabupaten Pekalongan kegiatan peringatan tahun baru Hijjriah ini dipusatkan di masjid Al Muhtaram Kajen . Pada acara Gebyar Muharam 1441 H, khataman Al Quran untuk keutuhan NKRI bekerjasama dental forum komunikasi diniyah takmiliyah Dan Badko TPQ.

Ketua DPRD Sementara selaku ketua Badko TPQ Kab. Pekalongan Hj. Hidun menyampaikan bahwa kegiatan peringatan 1 Muharam ini diikuti Perwakilan TPQ yang berasal dari Kecamatan se Kabupaten Pekalongan.dengan kegiatan berupa Khataman Al Quran dan penampilan pentas seni islami oleh santri santriawan TPQ Dan mobil bias.
" Pada kegiatan ini kurang lebih diikuti 1850 peserta Khataman" Tandasnya.

Sementara itu Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, SH MSi menyampaikan bahwa dengan peringatan tahun Hijjriah ini hendaknya sarana untuk intropeksi hingga untuk meraih keberkahan dimasa mendatang.
Pada tahun mendatang pemkab berkomiten untuk meningkatkan kualitas mutu Pendidikan TPQ, baik anak didik maupun ustad ustadzahnya.

Bupati menambahkan pihaknya akan berusaha untuk meningkatkan bantuan pendidikan tpq agar setiap tahun nya meningkat." Jika pada tahun ini bantuan untuk peningkatan ustad ustadzah mencapai kurang lebih 6 milyar untuk tahun mendatang akan diusahakan untuk di tingkatkan".

Pada kesempatan Bupati ini mempersilahkan salah satu guru TPQ untuk mencoba Sambutan seolah olah sebagai Bupati, hal tersebut bertujuan mendengar masukan secara t langsung dari para ustad sebagai rujukan mengambil kebijakan kelak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: