Wisuda STMIK Widya Pratama, Karyawan Radar Raih Predikat Terbaik

Wisuda STMIK Widya Pratama, Karyawan Radar Raih Predikat Terbaik

KOTA - Dengan Indek Prestasi Komulatif (IPK) 4,00 pada program studi Teknik Informatika di Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Widya Pratama, Moh Ikhwan yang sehari-hari bertugas sebagai staf IT di Radar Pekalongan Online dinobatkan sebagai lulusan terbaik pada acara wisuda Ahli Madya dan Sarjana STMIK WP di Sahid International Concention Centre, Rabu (3/7).

PENGHARGAAN - Ketua STMIK Widya Pratama, Dicke JSH Siregar, MKom memberikan penghargaan kepada Moh Ikhwan dan Haning Dwi Sunintan saat acara wisuda Ahli Madya dan Sarjana STMIK WP di Sahid International Concention Centre, Rabu (3/7). ABDURROHMAN

Ikhwan tidak sendiri, ada Haning Dwi Sunintan yang meraih IPK 3,93 pada Prodi Sistem Informasi (SI) yang ditetapkan sebagai lulusan terbaik. "Keduanya menjadi lulusan terbaik, karena tepat waktu studi dan memiliki IPK tertinggi di program studinya," ucap Ketua STMIK WP, Dicke JSH Siregar, MKom saat menyampaikan sambutan dihadapan 164 wisudawan.

Kepada para wisudawan, Dicke berharap, para alumninya bisa menerapkan ilmunya di bidang komputer dan tekhnologi informasi. Apalagi di era Disrupsi ini, banyak hal yang bisa dilakukan sendiri maupun berkelompok sesama alumni dalam menciptakan pekerjaan sendiri, baik secara offline maupun online.

"Maka bergegaslah, segera bertindak untuk merealisasikan mimpi-mimpi. Karena keberhasilan sangat ditentukan kemampuan dalam menyesuaikan diri atas perubahan dunia yang begitu cepat. Selalu berfikir positif, cintai prosesnya, berjejaring dan berintegritas tinggi, yakni berperilaku jujur dan memiliki karakter yang kuat," pesannya.

Senada disampaikan Ketua Yayasan Pendidikan Widya Pratama, Drs Edi Sadono MPd. Ia mengajak kepada alumni untuk memiliki sikap jujur, disiplin dan ulet bekerja. "Kalau diperintah pimpinan, laksanakan saja," pesannya.

Edi menegaskan, tujuan pihaknya mendirikan STMIK Widya Pratama ialah untuk menciptakan layanan pendidikan tinggi yang berkualitas. "Makanya kami mendorong para dosen untuk meningkatkan kualitasnya, dengan mengikuti workshop, indotraining maupun melanjutkan ke jenjang S3," sarannya.

Pesan serupa disampaikan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah VI. Memang pada 20 Desember 2018, STMIK Widya Pratama telah terakreditasi institusi peringkat B. Namun hal itu tak cukup, para dosennya harus melanjutkan ke jenjang S3. Karena kualitas dosen menentukan pada kualitas alumninya.

Sementara itu, Ikhwan yang menjadi lulusan terbaik mengaku untuk bisa lulus sarjana tidak mudah. Melainkan harus dilakukan dengan kerja keras. "Panas terik matahari di kampus pesisir ini terasa hangat ketika kita bolak balik mencetak tugas yang tak pernah absen di perkuliahan," ucapnya.

Ikhwan mengaku banyak jenis pekerjaan yang bisa dilakukan alumni STMIK WP. Diantaranya programmer, desainer grafis, animator, networ analis, web developer dan lain sebagainya. "Yang lagi tren, bisa menjadi content creator maupun youtuber," pungkasnya. (dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: