Tak Akurat, 30 KK Dihapus dari BPNT

Tak Akurat, 30 KK Dihapus dari BPNT

*Penyaluran di Pringrejo Dipusatkan di E-Warung Berkah Sentosa

SALURKAN - Penyaluran Bansos BPNT /program sembako perluasan dampak covid-19 di Kelurahan pringrejo, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Minggu (17/5/2020).

PRINGREJO- Penyaluran Bansos Bantuan pangan Non Tunai (BPNT)/program sembako perluasan dampak covid-19 di Kelurahan pringrejo, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan cair, Minggu (17/5/2020). Melalui E-warung Berkah Sentosa, ada 513 KK menerima bantuan paket sembako.

Masing-masing keluarga penerima bantuan mendapat bantuan Rp 200 ribu dalam bentuk paket sembako tiap bulanya hingga 9 bulan ke depan. Penyaluran kemarin merupakan bantuan untuk bulan April dan Mei. Jadi warga Pringrejo mendapat bantuan untuk 2 bulan sekaligus.

Dikatakan koordinator penyaluran bantuan di Kelurahan pringrejo, Nur Abidin, bahwa warga sendiri akan menerima bantuan dalam bentuk sembako dan juga bahan makanan, di antaranya ada beras, daging, telur, dan bumbu dapur. Pencairan dilakukan di kios-kios yang telah ditunjuk kelurahan. Untuk Kelurahan Pringrejo dipusatkan di E-warung Berkah sentosa.

Meski jelas ada data base yang diberikan pusat sebagai penerima bantuan sebanyak 513 KK, nyatanya data kurang akurat. Sebab diketahui di lapangan ada warga penerima yang mendapat bantuan ganda bahkan terdaftar sebagai warga meninggal.

"Ada sekitar 513 KK yang menerima bantuan hari ini, namun dikarenakan database yang kurang tepat ada sekitar 30 KK yang harus dihapus dari daftar penerima bantuan. Dikarenakan warga tersebut terdaftar sebagai penerima bantuan lain artinya double. Tidak hanya itu saja, ada juga warga yang sudah meninggal bahkan pindah domisili," jelasnya.

Mengingat kondisi masih dalam siaga Covid-19, maka pelaksanaan penyaluran bantuan pun dilaksanakan sesuai protokol pemerintah. Setiap warga wajib menggunakan masker.

Abidin juga mengatakan, semua elemen masyarakat diharapkan dapat membantu agar bantuan bisa tepat sasaran. Lebih dari itu, bantuan bisa bermanfaat bagi masyarakat ditengah pandemik ini.

"Setelah menunggu lama dan hampir ribut, akhirnya bisa adem ayem dengan adanya bantuan cair. Semoga bermanfaat dan lancar terus tidak terputus. Atm bantuan bisa terus terisi jadi warga bisa tenang ditengah pandemik Covid-19 ini, "pungkasnya. (ap3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: