Tak Disiplin, Polisi Dihukum Push Up

Tak Disiplin, Polisi Dihukum Push Up

PUSH - UP - Sejumlah anggota Satlantas Polres Pekalongan diberikan hukuman Push-up lantaran kurang disiplin dalam menjalankan tugasnya.

KAJEN - Sejumlah anggota Satlantas Polres Pekalongan diberikan hukuman Push Up lantaran kurang disiplin dalam menjalankan tugas. Sedangkan anggota berprestasi diberikan perhargaan secara langsung oleh pimpinan.

Hal itu dibenarkan Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Ariakta Gagah Nugraha, kemarin. Kata dia, untuk meningkatkan kinerja personil, Polres Pekalongan menerapkan reward and punishment kepada anggota dalam melaksanakan tugas.

"Pagi tadi saat apel pagi kami memberikan reward kepada personil yang berprestasi dalam melaksanakan tugas selama sepekan terakhir," katanya, Rabu (27/11).

Adapun pemberian reward tersebut dilakukan sebagai bentuk penghargaan pimpinan atas capaian kinerja anggota yang dinilai paling rajin dalam kurun waktu sepekan terakhir. Untuk Punishment diberikan berupa push-up kepada beberapa anggotanya yang dianggap kurang rapi dalam menggunakan seragam dinas Polri.

"Bagi anggota yang berprestasi langsung kami berikan penghargaan terutama untuk anggota lantas yang telah melaksanakan tugas dengan baik dalam minggu ini," ucapnya.

Melalui reward dan Punishment diharapkan nantinya bisa meningkatkan kinerja masing-masing personil untuk lebih baik lagi. Kemudian memperbaiki kekurangan-kekurangan dalam melaksanakan tugas dilapangan khususnya dalam melayani masyarakat.

Dengan demikian maka dapat mengantisipasi adanya tindakan oknum yang dapat mencoreng citra instansi. Untuk itu apabila ada pelayanan yang kurang pas diharapkan masyarakat ikut memberikan masukan atau informasi kepada satuan.(Yon)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: