Tak Hanya Religius, Namun Berkarakter Pancasila

Tak Hanya Religius, Namun Berkarakter Pancasila

KEGIATAN - Siswa MSI Kauman 01 Muhajirin dalam
suatu kegiatan beberapa waktu yang lalu.

KOTA - Tidak hanya menjadikan para siswanya menjadi insan yang religius, MSI Kauman 01 juga menjadikan mereka memiliki bnyak karakter Pancasila dan cinta tanah Demikian disampaikan Kepala MSI Kauman 01 Muhajirin, Minggu (27/4/2020).

Ditambahkan, dalam upaya membentuk karakter tersebut, MSI Kauman 01 memiliki berbagai macam kegiatan, yaitu Perakka (Perkemahan Rabu Kamis), Pramuka siaga, apel pagi dan lain sebagainya.

Kegiatan tersebut menjadi salah satu kegiatan favorit dan ditunggu oleh para siswa. Karena kegiatannya dikemas sangat menyenangkan serta sarat akan hikmah khas MSI Kauman 01.

"Kalau kegiatan ekstra begini memang dikemas sangat menarik ya, terlebih juga sekaligus menjadi sarana bagi kami untuk menanamkan karakter pancasila dan cinta NKRI," ungkap Jirin, sapaan akrabnya.

Dikegiatan Pancasila biasanya akan terpilih siswa-siswa yang pantas mendapatkan reward. Mereka akan mengerjakan 10 soal dengan bobot masing-masing yaitu 60 % materi pramuka 40 % pengetahuan umum.

"Kami berharap, dengan adannya kegiatan ini anak-anak bisa menjadi pribadi yang lebih baik, berakhlakul karimah, mandiri, jujur, berjiwa sosial, kreatif dan sportif," pungkas Jirin. (mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: