Tak Terima Dituduh Selingkuh, Suami Nekat Bakar Istri dengan Bensin

Tak Terima Dituduh Selingkuh, Suami Nekat Bakar Istri dengan Bensin

SAMPAIKAN: Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto saat menyampaikan keterangan terkait kasus suami bakar istri kemarin. (Polres Jepara For Radar Kudus)

Teguh Supriyanto, 47, warga Desa Sinanggul, Mlonggo, Jepara, tega menyiram bensin dan membakar istrinya AR,45. Aksi nekat tersebut dilakukan lantaran Teguh tidak terima diusir dari rumah. Dia dituduh punya perempuan idaman lain.

Kejadian bermula pada Minggu (26/4) sekitar pukul 15.30 WIB, Teguh dan istrinya terlibat pertengkaran hebat. Teguh yang baru tiga pekan pulang dari Kalimantan dituduh memiliki wanita simpanan kemudian diusir dari rumah.

Saat itu anak mereka, RD, 20, sedang memperbaiki sepeda motor di depan rumah dan mendengar kedua orang tuanya bertengkar.

Tiba-tiba Teguh ke luar rumah mengambil bensin dari motor yang sedang diperbaiki anaknya, kemudian kembali masuk dan menyiramkan bensin tersebut ke badan AR. Teguh melanjutkan aksinya dengan menyulut korel api dan membakar tubuh korban.

Korban ditolong anak dan tetangganya kemudian dibawa ke Puskesmas Mlonggo. Hal ini disampaikan Kapolres Jepara, AKBP Nugroho Tri Nuryanto didampingi Kasatreskrim Polres Jepara AKP Djohan Andika kemarin.

AKBP Nugroho menyampaikan, korban mengalami luka bakar yang cukup serius yakni hingga 90 persen. Kini korban dirawat intensif di RSUD RA Kartini.

AKBP Nugroho melanjutkan, pihak kepolisian telah mengamankan Teguh berikut dengan barang bukti di lokasi kejadian. Yakni sebuah tangki motor, tikar bekas, mainan anak-anak yang hangus terbakar dan juga korek api yang digunakan Teguh.

Akibat apa yang dilakukannya, Teguh dijerat Pasal 44 ayat (2) Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2004 tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dengan ancaman 10 tahun penjara dan denda paling banyak Rp 30 juta.

Sementara itu, Teguh mengaku khilaf atas perbuatan yang dilakukan pada istrinya tersebut. Dia tersulut emosi saat diminta pergi dari rumah karena dicurigai mempunyai perempuan idaman lain.

Awalnya dia hanya berniat menakut-nakuti dan menyiramkan bensin ke samping tubuh istrinya. Dia mengaku tidak tahu dan menyesal saat api menyambar.(ks/emy/zen/top/JPR)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: