Taman dan Kolam Dukung Program Adiwiyata

Taman dan Kolam Dukung Program Adiwiyata

*SMP Negeri 1 Tirto

TIRTO - SMP Negeri 1 Tirto kini tak tengah mempercantik fisiknya dengan beragam tanaman serta kolam. Selain untuk membuat nuansa hijau dan asri pada lingkungan belajar, perbaikan tersebut juga dimaksudkan untuk mendukung program Adiwiyata di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

KOLAM - Tampak taman dan kolam SMP Negeri 1 Tirto guna dukung adiwiyata.EKA ISDITYA

Tak hanya sebuah kolam, kini juga pihaknya telah memiliki satu kolam tambahan yang semakin membuat asri gedung SMP yang terletak di Desa Pacar Kecamatan Tirto ini.

Demikian dibenarkan Kepala SMP Negeri 1 Tirto, H Juamdi SPd MSi. "Alhamdulillah kemarin kami baru selesai menambah satu kolam lagi, dan sudah jadi," tutur Pak Jum, sapaan karibnya.

Pantauan Radar, dukungan dan kesadaran dari siswa serta guru dalam mendukung program Adiwiyata di SMP Negeri 1 Tirto relatif tinggi. Pasalnya pembuatan kolam dan taman juga atas prakarsa dan gerakan dari para guru yang rela bersama-sama merancang bahkan memberikan iuran.

Tak hanya guru, para siswa juga aktif mendukung program adiwiyata dengan berpartisipas mengurangi sampah plastik melalui bank sampah.

Pak Jum menjelaskan, masih banyak rencana yang ingin digagas untuk membuat SMP Negeri 1 Tirto agar lebih bersih, asri, dan indah. Namun dengan keterbatasan dana membuat pihaknya harus merancang kebutuhan beserta harapan agar dapat berjalan seimbang.

"Untuk menuju sekolah adiwiyata sebenarnya aspeknya banyak sekali, tapi masih kami rancang dan semoga bisa terealisasi," tandasnya. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: