Penyemprotan Disinfektan Serentak, Polres Kembali Kerahkan Mobil Water Canon

Penyemprotan Disinfektan Serentak, Polres Kembali Kerahkan Mobil Water Canon

PENYEMPROTAN - Polres Pekalongan Kota kembali mengerahkan mobil water canon untuk menyemprotkan cairan disinfektan di ruas-ruas jalan protokol di Kota Pekalongan, Selasa (31/3/2020). WAHYU HIDAYAT

KOTA - Jajaran Polres Pekalongan Kota bersama Pemkot Pekalongan, TNI, Brimob, instansi terkait, dan elemen masyarakat kembali melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Selasa (31/3/2020) pagi.

Kali ini, kegiatan dilaksanakan secara serentak dan dalam skala besar, melibatkan seratus orang lebih yang terbagi menjadi beberapa tim dan tersebar hingga ke tingkat kecamatan dan kelurahan.

Di tingkat Kota Pekalongan sendiri, penyemprotan dilakukan oleh Polres Pekalongan Kota menggunakan mobil water canon. Aksi penyemprotan dimulai dari depan halaman mapolres setempat di Jalan Diponegoro, kemudian melewati rute antara lain kawasan Jetayu, Jalan Cendrawasih, Jalan Tentara Pelajar, Jalan Patriot, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Veteran, Jalan Merdeka, Jalan KHM Mansyur, Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Gatot Subroto, Jalan HOS Cokroaminoto, Jalan Hasanudin, Jalan Sultan Agung, dan ruas jalan protokol lainnya.

Sementara di tingkat kecamatan, dilakukan oleh muspika setempat bersama elemen masyarakat, sampai ke permukiman-permukiman warga di masing-masing kelurahan.

Selama kegiatan penyemprotan, petugas juga tak henti-hentinya mengimbau masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah, antara lain tidak berkerumun, selalu menjaga kebersihan dan kesehatan. Petugas juga mensosialisasikan pemberlakuan jam malam di Kota Pekalongan yang dimulai pada 1 April 2020.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez, didampingi Komandan Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jateng AKBP Suwito dan Kepala Dinkes Kota Pekalongan Slamet Budiyanto menjelaskan aksi penyemprotan disinfektan ini serentak dilakukan oleh jajaran Polda Jateng. "Bahkan mungkin juga di seluruh Indonesia, serentak dilakukan penyemprotan disinfektan," katanya.

Kapolres menjelaskan kegiatan tersebut sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. "Polres Pekalongan Kota bersama-sama rekan-rekan dari Pemkot Pekalongan, Dinkes, BPBD, Brimob, dan elemen masyarakat, organisasi kemasyarakatan, dan pihak lain. Kami ucapkan terima kasih atas kontribusi semuanya dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19," imbuh Kapolres. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: