Perbaikan Jalan Tol Dikebut

Perbaikan Jalan Tol Dikebut

PERBAIKAN - Petugas PT SMJ melakukan perbaikan jalan Ruas Tol Pemalang Batang di KM 322 Jembatan Klang Depok.

KAJEN - Perbaikan Ruas Jalan Tol Pemalang - Batang yang berlubang terus dikebut. Perbaikan oleh PT SMJ berupa penggantian lapisan aspal yang rusak dan bergelombang akibat cuaca ekstrem dan tonase kendaraan.

Pantauan Radar, perbaikan di KM 319 sampai dengan KM 336 tersebut dilakukan secara maraton dengan menggunakan sejumlah alat berat. Proses perbaikan akibat kerusakan dan Lubang di badan Jalan Tol yang terjadi pada 1 Januari 2020 akibat intensitas hujan tinggi.

Perbaikan tersebut menggunakan sistem pengerukan lapisan aspal lama diganti dengan aspal baru yang lebih permanen. Perawatan jalan tol diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi para pengendara yang melintas dalam perjalanan dari Semarang - Jakarta atau sebaliknya.
General Manager Konstruksi PT SMJ Riza Faesal, Senin (6/1), menyampaikan pihaknya langsung melakukan inventarisir beberapa titik jalan Tol Pamalang Batang yang berlubang untuk diperbaiki.

Diakui, dalam perbaikan memang harus menunggu cuaca panas sehingga perbaikan maksimal. "Untuk perbaikan jalan Tol Pemalang Batang terus kita laksanakan terutama disepanjang Lokasi dari KM 319 s/d 336. Khususnya pada lokasi di sekitar KM 322 Jembatan Klang Depok, perbaikan ditangani secara intensif dan dalam tempo 2 hari seluruh perbaikan pada lokasi tersebut telah dapat terselesaikan" katanya.
Dikatakan, untuk perbaikan jalan yang berlubang ditargetkan Senin (6/1) selesai. Dengan begitu pengguna jalan tidak terganggu. Selain perbaikan, PT SMJ juga melakukan pemantauan dan pemeliharaan.

Sementara petugas terus melakukan koordinasi dengan PBTR dan anggota Kepolisian. Sehingga sewaktu waktu ada permasalahan bisa langsung tertangani dan terselesaikan.(yon)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: