Percantik Pasar, Pemdes Curug Segera Bangun Taman

Percantik Pasar, Pemdes Curug Segera Bangun Taman

TIRTO - Lingkungan pasar berikut aktivitas yang ada setiap harinya, selalu diidentikkan dengan kondisinya yang kotor dan kumuh. Karena itulah, Pemerintah Desa Curug, Kecamatan Tirto berencana membangun taman di lingkungan pasar guna menambah keasrian pasar.

Kepala Desa Curug, Nurbaidi mengatakan, selama ini kondisi pasar sering dianggap menimbulkan bau tak sedap sekaligus mengganggu pemandangan. Untuk itu, konsep taman menjadi salah satu alternatif untuk mempercantik pasar desa.

"Ke depan sekitar pasar desa akan kami buat taman, dengan konsep yang menarik, sehingga lebiih cantik sekaligus mengurangi kesan kotor dari pasar itu sendiri," ungkap Nurbaidi kepada Radar, belum lama ini.

Melalui pembuatan taman, lanjut dia, harapannya lingkungan dan ekosistem pasar menjadi lebih seimbang. Di satu sisi, pasar sebagai pusat aktivitas ekonomi masyarakat sangat penting peranannya, namun kondisinya mungkin kurang nyaman untuk pengunjung.

"Dengan adanya taman, pandangan kita, penciuman kita akan sedikit terobati, karena asri dan cantik, mengimbangi polusi udara juga kan," ucapnya.

Dengan pertimbangan tersebut, kata Nurbaidi, masyarakat menjadi lebih terhibur dan merasa nyaman saat berada di lingkungan pasar. "Karena ada tamannya. Seperti di kota-kota besar, taman sebagai ruang publik kan juga sering berfungsi menjadi tempat rekreasi warga yang murah meriah, yang penting masyarakatnya bahagia," terangnya mengakhiri. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: