Percepat Pelayan Publik, Bupati Wihaji Tawarkan Kerjasama Pada Ojol

Percepat Pelayan Publik, Bupati Wihaji Tawarkan Kerjasama Pada Ojol

BATANG - Untuk meningkatkan pelayanan cepat kepada masyarakat, Pemkab Batang menawarkan kerjasama pada layanan ojek online (ojol). Bentuk kerjasamanya bisa dengan Dinas Pelayanan Kependudukan dan Catan Sipil.

Bupati Wihaji saat menghadiri Aniversari Grab Batang ke 2 tahun di Kantor Dinas Tenga Kerja dan Transmigrasi Batang, Minggu (15/9/2019). (Dok istimewa)

"Saya tawarkan kerjasama dengan rekan-rekan ojol untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat, seperti antar cepat KTP, antar cepat dokumen kependudukan, santunan kematian dan lainya," ujar Bupati Batang, Wihaji saat menghadiri Aniversari Grab Batang ke 2 tahun di Kantor Dinas Tenga Kerja dan Transmigrasi Batang, Minggu (15/9/2019).

Bupati Wihaji menjelaskan, kemajuan teknologi dan media sosial yang semakin berkembang pesat, menjadikan kaum milenial melek teknologi. Sehingga tidak sedikit pula para wirausaha menggunakam jasa online. Disisi lain, jasa transportasi online pun di Batang kian hari semakin bertambah dan marak.

"Ojol boleh bersaing dengan siapapun, tapi yang terpenting persainganya sehat, tetap jaga kekompakan, guyub rukun, berbagi rezeki, tunggal guru ojo ngganggu tunggal bolo ojo nggodo," jelas Bupati Wihaji.

Pada kesempatan tersebut Wihaji juga memamerkan Aplikasi Batang Smart Region yang dibuat sebagai langkah terobosan untuk memudahkan masyarakat Batang maupun luar daerah yang ingin berkunjung ke suatu tempat atau obyek wisata di Kabupaten Batang. Pada aplilasi tersebut juga ada moda transportasi, tempat kuliner, rumah sakit, hotel, dan tak kalah pentingnya adalah tentang tambal ban.

"Saya minta para driver ojol ikut mempromosikan aplikasi Batang Smart Region, barangkali ada orang luar daerah yang kebingunan di Batang, maka cukup buka aplikasi tersebut semua sudah ada infomasinya," jelas Bupati Wihaji.

Wihaji juga berpesan kepada masyarakat, bahka Kabupaten Batang kedepan akan menjadi kota Industri dan Pariwisata. "Oleh karena itu, masyarakat harus persiapakan diri agar tidak menjadi penonton di kota sendiri, tapi ikut berperan membangun dan berkarya untuk kemajuan Kabupaten Batang," tandasnya. (red/hmb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: