Perdalam Program Tahfidz dan Tahsin Quran

Perdalam Program Tahfidz dan Tahsin Quran

WONOPRINGGO - Muhammadiyah Boarding School (MBS) Wonppringgo menjadi salah satu pondok pesantren di Kabupaten Pekalongan yang tengah fokus pada pengembangan program tahfidz dan tahsin quran bagi para santrinya.

Syaefurrohman
Pimpinan Muhammadiyah Boarding School Wonopringgo

Usai melaunching Rumah Syamil Quran Februari 2019 lalu, pihaknya semakin giat mengajak para santri yang menempuh pendidikan di SMP Muhammadiyah Wonopringgo agar lebih giat dalam menghafal Alquran.
Demikian disampaikan Mudzir atau Pimpinan Muhammadiyah Boarding School (MBS) Wonopringgo,
Syaefurrohman.

"Alhamdulillah semakin kesini respon masyarakat dengan adanya program tahfidzul quran semakin baik. Salah satunya juga dibuktikan dengan semakin banyak jumlah santri disini," ujarnya.

Dalam penyelenggaraan pendidikan di MBS Wonopringgo, pihaknya mewajibkan para siswa untuk bermukim di Pondok Pesantren. Pasalnya selain mengajak siswa agar lebih semangat menghafal, pondok pesantren juga sebagai salah satu sarana untuk membentuk karakter para santri dan siswa.

"InsyaAllah target tentunya adalah hafal quran 30 juz. Alhamdulillah target minimal 3 juz sebelum mengikuti khotmil quran juga telah banyak dicapai oleh santri kami," ujar dia.

Selain program tahfidz, pihaknya juga berfokus untuk mengembangkan bakat para santri dalam bidang tahsinul quran. Besar harapan, melalui program tahfidz dan tahsin tersebut dapat mendorong semangat santri untuk lebih mencintai Alquran. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: