Peringati Hardiknas, Dindik Ingatkan Kembali Gernasbaku Pada Orang Tua

Peringati Hardiknas, Dindik Ingatkan Kembali Gernasbaku Pada Orang Tua

GENASBAKU - Memperingati Hardiknas Dindik Kota Pekalongan mengingatkan kembali Gernasbaku kepada orang tua.

KOTA - Dalam suasana pandemi Covid 19 yang sudah menginjak bulan kedua, menyisakan rasa jenuh bagi para siswa yang mengalami libur panjang sekolah. Oleh karenanya dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Dindik Kota Pekalongan mengingatkan kembali Gerakan Membaca Buku (Gernasbaku) kepada orang tua untuk mengurangi efek jenuh khususnya bagi anak usia dini.

Demikian disampaikan Kepala Seksi Kurikulum dan Kelembagaan PAUD Dindik Kota Pekalongan, Sherly Imanda Hidayah SPsi kepada Radar Pekalongan, Selasa (5/5/2020).

Ditambahkan, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena adanya virus Covid 19 ini maka acara yang dilakukan hanya mengarahkan kembali kepada orang tua terkait Gernasbaku serta menghimbau para guru untuk selalu semangat memberikan arahan kepada orang tua agar perkembanagnan anak tumbuh secara optimal.

"Karena pada dasarnya semua orang adalah guru semua tempat adalah tempat belajar tapi peran guru masih sangat dibutuhkan dan tidak bisa tergantikan, jadi arahan arahan yang diberikan kepada orang tua selama covid ini semoga bisa dilaksanakan dengan sebaik baiknya oleh orang tua sehingga mengurangi kejenuhan yang dirasakan oleh anak," terangnya.

Selain himbauan dalam rangka Hardiknas, Dindik Kota Pekalongan juga membuat Instagram khusus yang diperuntukkan bagi sekolah-sekolah baik siswa guru maupun orang tua dalam mencurahkan isi hatinya selama libur Covid 19. Sehingga mereka memiliki tempat untuk bisa saling menyemangati dan saling memberi motivasi meski lintas sekolah.

"Dalam masa pendemi ini anak-anak merindukan sekolah teman-teman, guru serta semua yang disekolah, sehingga perlu tempat untuk mencurahkan kerinduan. Dan terlihat dari sini bahwa anak-anak punya motivasi belajar," jelas Sherly.

Pihaknya berharap, pandemi Covid 19 ini segera berlalu, untuk para siswa jangan lupa jaga kebersihan kesehatan dan cuci tangan menggunakan sabun. (mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: