Peringati Hari Bumi, Padamkan Listrik 60 menit

Peringati Hari Bumi, Padamkan Listrik 60 menit

*Pesonna Hotel Pekalongan

KOTA - Pesonna Hotel Pekalongan menggelar Join Us to Connect2Earth, Sabtu (30/3). Acara peringatan Hari Bumi itu dilakukan pemadaman listrik selama 60 menit, sebagai bentuk kepedulian terhadap energi listrik.

MERIAH - peringatan Hari Bumi dimeriahkan 1st Anniversary Hotelier Bikers Plat G berlangsung meriah di Pesonna Hotel Pekalongan. IST

Disamping itu, acara dimeriahkan dengan dengan 1st Anniversary Hotelier Bikers Plat G, game, pembagian doorprize serta sajian musik kepada tamu yang hadir.

Food and Beverage Manager Pesonna Hotel Pekalongan, Sudarmawan, menuturkan acara Join Us to Connect2Earth dimaksudkan sebagai bentuk kepedulian hotel kepada bumi. Apalagi populasi manusia dari tahun ke tahun semakin bertambah, sehingga dibutuhkan rasa sayang kepada bumi agar tidak rusak.

"Jadi bagaimana kita bisa menyeimbangkan kebutuhan manusia dengan kebutuhan bumi. Kalau kita ingin kiamat masih jauh, kita sayangi bumi. Kalau tidak sayangi bumi, kiamat semakin dekat," ujarnya.

Disebutkan, pihaknya menggelar acara tahunan tersebut lebih kepada sosialisasi agar masyarakat sekeliling, khususnya di Pekalongan lebih peduli dalam menghemat energi. Terutama di listrik.

"Supaya kita bisa lebih saving dalam listrik juga, dan lebih baik kebutuhan listrik di rumah sehari-hari," imbuhnya.

Pihaknya memulai melakukan pemadaman listrik guna hemat penggunaan listrik, sesuai standar internasional, dimulai pukul 20.30 sampai dengan 21.30 waktu setempat."Dalam durasi kurang lebih enam puluh menit dilakukan pemadaman secara bergilir," tambah Sudarmawan.

Disampaikan, pihaknya melakukan pemadaman listrik sampai dengan 80-90 persen di hotel, di beberapa ruangan dan kamar. Sebagai bentuk kepedulian dalam penghematan listrik. "Mudah-mudahan bisa berjalan setiap tahunnya, bahkan tamu turut mendukung acara pemadaman dalam Hari Bumi itu dan tidak keberatan mengikuti acara ini," jelas Ceppy.

Sudarmawan berharap tahun kedepan, Pesonna Hotel Pekalongan semakin maju dalam berkarir dan dalam segi kualitas pelayanan kepada pengunjung. Dan masyarakat sekitar bisa peduli dan lebih hemat lagi dalam menggunakan dan memaksimalkan tenaga listrik. "Jangan sampai kita menggunakan listrik untuk tidak semestinya," pungkasnya. (dal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: