Peringati Sumpah Pemuda, PDIP Pekalongan Gelar Donor Darah

Peringati Sumpah Pemuda, PDIP Pekalongan Gelar Donor Darah

DONOR DARAH - DPC PDIP Kota Pekalongan menggelar bakti sosial donor darah untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda di kantor DPC setempat, Minggu (27/10). Wahyu Hidayat

KOTA - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Pekalongan dan Komunitas Juang Kota Pekalongan mengadakan bakti sosial donor darah di Kantor DPC setempat di Jalan Jawa No 64, Kota Pekalongan, Minggu (27/10).

Ketua DPC PDIP Kota Pekalongan, Agung Satria Hermawan, menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan bekerja sama dengan Unit Donor Darah PMI Kota Pekalongan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2019.

Adapun tema yang diangkat adalah 'Hari Sumpah Pemuda sebagai Wujud Kebhineka Tunggal Ikaan Perjuangan Partai menuju Indonesia Raya'. Donor darah diikuti puluhan anggota, pengurus, kader, warga sekitar, serta simpatisan partai berlambang kepala banteng tersebut.

Menurut Agung Satria, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian sosial keluarga besar DPC PDIP Kota Pekalongan, Komunitas Juang Kota Pekalongan, para kader dan seluruh simpatisan untuk membantu sesama, khususnya mereka yang membutuhkan darah.

"Walaupun kita bergerak di dunia modern dengan teknologi milenial, tetapi kita harus ingat bahwa basic kita adalah mahluk sosial. Maka kita harus tanggap dengan kegiatan-kegiatan sosial, bisa dimulai dari hal-hal kecil, tetapi manfaatnya sangat besar. Salah satunya dengan donor darah. Setetes darah kita sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan," jelas Agung Satria yang juga anggota DPRD Provinsi Jateng dari Dapil Kota/Kabupaten Pekalongan, Batang, dan Pemalang itu.

Ditambahkan Agung, DPC PDIP Kota Pekalongan juga siap membantu apabila ada masyarakat yang membutuhkan darah.

Dari kegiatan yang digelar mulai pukul 09.00 hingga 12.00 WIB ini, berhasil terkumpul 35 kantong darah. Panitia juga menyediakan souvenir berupa tshirt dan doorprize berupa handphone. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: