Perkuat Eksistensi, Tingkatkan Mutu Sekolah

Perkuat Eksistensi, Tingkatkan Mutu Sekolah

PRAKTIK - Suasana praktik pembelajaran siswa SDIT Gondang Wonopringgo.

WONOPRINGGO - Sejak beberapa tahun terakhir, Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Gondang Wonopringgo saat menjadi salah satu sekolah yang patut diperhitungkan di Kabupaten Pekalongan. Beberapa kali, SDIT Gondang muncul dengan berbagai prestasi hingga program-programnya yang menarik.

Ini membuktikan bahwa salah satu bagian dari Yayasan Pendidikan Gondang yang telah mendapat kepercayaan cukup besar di mata masyarakat. Terbukti dengan banyaknya para orang tua maupun siswa yang antusias untuk mendaftarkan diri di SDIT berbasis full day school ini.

Menurut Kepala SDIT Gondang, Khoirul Rijal SPdI, membangun kepercayaan masyarakat bukan perkara sederhana. Butuh ketelatenan, semangat, serta keseriusan antar seluruh komponen di SDIT Gondang.
"Tugas guru di sekolah ini bukan hanya menjalankan tugas apa adanya, mengajar, memberikan ilmu saja, tidak. Tapi juga harus bisa bersama-sama memikirkan eksistensi sekolah dan menggali potensi-potensi apa yang sekiranya bisa dijadikan sebagai nilai bagi SDIT Gondang," tuturnya.

Membangun komunikasi yang apik dengan masyarakat, menjadi salah satu langkah yang diambil oleh sosok yang menjabat sebagai Kepala di SDIT Gondang sejak akhir 2019 ini. "Tidak dipungkiri di era yang serba modern seperti sekarang perlu adanya support media, komunikasi, informasi tentang kegiatan-kegiatan siswa, sehingga masyarakat bisa tahu apa saja yang dilakukan anak-anak ketika di sekolah," kata Pak Rijal, demikian ia disapa.

Tak hanya itu, SDIT Gondang juga menjadi sekolah yang memiliki cukup banyak rentetan prestasi, baik dalam bidang akademik maupun non akademik. "Alhamdulillah semakin kesini prestasi semakin banyak, tidak hanya di tingkat kecamatan, kabupaten, tapi juga provinsi hingga nasional. Harapannya kedepan semoga akan ada lebih banyak lagi prestasi di sekolah ini," pungkasnya. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: