Persiapan Singkat, Saka Bakti Husada Batang Tetap Berprestasi

Persiapan Singkat, Saka Bakti Husada Batang Tetap Berprestasi

BERPRESTASI - Saka Bakti Husada Batang membawa pulang dua piala lomba dari kegiatan Pertihusada VI Jateng di Banyumas.

BANYUMAS - Saka Bakti Husada Batang berhasil menorehkan prestasi dalam Perkemahan Bakti Saka Bakti Husasa (Pertihusada) VI Kwarda Jateng, di Banyumas. Dalam kegiatan itu, setidaknya Saka Bakti Husada Batang dapat meraih dua piala, yakni juara 1 lomba poster kesehatan, dan lomba juara 3 sendratasik.

"Alhamdulillah, meskipun persiapannya cukup singkat tapi regu Saka Bakti Husada Batang mampu meraih prestasi yang cukup bagus dengan membawa pulang dua piala. Harapannya, prestasi ini dapat memacu agar kegiatan sakti bakti husada ke depan lebih apik dan aktif," terang Kepala Dinkes Batang, dr Hidayah Basbeth, selaku Kamabisaka Saka Bakti Husada Batang, Jumat (13/9).

Pendamping regu Saka Bakti Husada Batang, Suprianto menjelaskan, ada beberapa cabang lomba yang digelar di kegiatan Pertihusada kali ini. Seperti safari krida, parade budaya, sendratasik, merangkai buah dan sayur, memasak menu bergizi dan seimbang, cerdas tangkas bakti husada, desain poster, dan short movie.

Persiapan kontingen Batang sendiri dilakukan di akhir Bulan Juli usai gelaran jambore saka bakti husada se kabupaten batang yang diikuti 21 puskesmas se kabupaten batang. Jambore digelar untuk wadah seleksi guna menyaring calon peserta pertihusada Jawa Tengah.

"Kemudian kurang lebih h-3 minggu pertihusada, kami melakukan latihan latihan rutin. Dan Alhamdulillah bisa meraih dua piala dari lomba desain poster dan sendratasik," jelasnya.

Tak hanya lomba-lomba, para peserta juga mengikuti serangkaian kegiatan Pertihusada yang diisi dengan banyak kegiatan menarik. Seperti Penyuluhan kesehatan dan materi penguata krida. Pelatihan jurnalistik dan berbagai materi tentang penguatan karakter. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: