Perusahaan Diharapkan Bisa Salurkan Dana CSR untuk Pengembangan Olahraga

Perusahaan Diharapkan Bisa Salurkan Dana CSR untuk Pengembangan Olahraga

Bupati Wihaji memberikan uang pembinaan pada atlit berprestasi. (Dok istimewa)

BATANG - Para atlit dari Kabupaten Batang saat ini sudah banyak yang berprestasi, bahkan hingga jenjang Internasional. Seperti yang capaian atlit panjat tebing Kiromal Khotibin yang sudah mampu berbicara di Internasional yakni Kiromal Khotibin.

Selain itu, masih banyak atlit lainnya yang juga berpretasi. Hal itu tentunya membutuhkan peran serta dan dukungan dari masyarakat serta stakeholder yang ada Batang.

"Menjadi atlit olahraga yang berprestasi tentunya butuh biaya yang tidak sedikit, walaupun Pemkab Batang bisa mengcovernya, namun hanya sekedarnya. Karena itulah, butuh kepedulian Industri atau perusahaan dan pengusaha di Batang untuk mendukung cabang - cabang olah raga," ujar Bupati Batang Wihaji saat membuka rapat kerja anggota KONI Kabupatendi Batang Sendang Sari, Sabtu (3/11/2019)

Menurut Bupati Wihaji, tanpa ada kepeduluan pihak swasta, olah raga akan kurang berprestasi. Oleh karena itu, bagi perusahaan atau industri yang cinta terhadap olah raga, diharapkan bisa memberikan sebagian dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk pembinaan cabang olah raga di Kabupaten Batang.

"Harapan saya, pertumbuhan industri di Batang yang geliatnya luar biasa, bisa mengcover salah satu cabor, seperti PLTU bisa support olah raga di Batang untuk membina dengan memberikan kontribusinya," harap Wihaji.

Wihaji juga berharap dengan terus menggeliatnya industri dan investasi di Batang, tentunya memiliki peluang pula dalam Industri olahraga. Yaitu kegiatan bisnis bidang olahraga dalam bentuk produk barang dan atau jasa.

"Walaupun Pemkab berkewajiban membangun saran dan prasarana cabor, namun karena keterbatasan anggaran tidak bisa membangun semua fasilitsnya. Maka peluang Industri olahraga memili potensi besar di Batang untuk ikut memajukan olahraga," jelas Wihaji.

Bupati juga menyatakan kesiapanya Kabupaten Batang menjadi salah satu tempat pertandingan pada event Dulongmas tahun depan yang akan diadakan di Pekalongan -Batang.

"Pemkab Batang siap untuk tempat bertanding beberapa cabang olah raga, seperti kolam renang, sepak bola dan basket," tandas Wihaji.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Batang Suharyanto mengatakan, tahun 2019 KONI Kabupaten Batang memberikan bantuan kepada para atlet tingkat Nasional, propinsi dan juga untuk pelatih, dengan nilI totalnya mencapai Rp 1.333.200.000.

"Bantuan uang tersebut kita berikan kepada atlet berprestasi tingkat nasional 13 atlet masing - masing Rp 18 juta atlet prestasi tingkat propinsi 58 atlet masing- masing Rp. 3.6 juta, Sedang pelatih. 32 orang masing masing - masing Rp. 3.6 juta," kata Suharyanto.

Dalam kesmpatan tersebut Bupati Batang Wihaji menyerahkan bantuan peralatan untuk cabang olahraga sepatu roda sebesar Rp. Rp 70 juta. (red/hmb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: