Pilkades, Lima Cakades Brangsong Ditetapkan Nama dan Nomor Urut

Pilkades, Lima Cakades Brangsong Ditetapkan Nama dan Nomor Urut

LAKUKAN TAHAPAN - P2KD Brangsong melaksanakan tahapan penetapan nomor urut dan penetapan nama Calon Kepala Desa (Cakades) Pilkades Brangsong.

KENDAL - Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Brangsong melaksanakan tahapan penetapan nomor urut dan penetapan nama Calon kepala desa (cakades) dalam pemilian kepala desa (Pilkades) Desa Brangsong, Kecamatan Brangsong, tahun 2020. Penetapan nomor urut dan nama itu dilakukan di Balai Desa setempat, Jumat (13/3), dengan dihadiri lima calon kades yang maju, BPD Brangsong, dan para timses.

Ketua P2KD Brangsong, Samiyo, mengatakan, penetapan nomor urut dan penetapan nama cakades merupakan tahapan yang harus dilakukan dalam melaksanakan Pilkades serentak di Kabupaten Kendal. "Harapannya setiap tahapanya di Pilkades ini berjalan aman dan damai," katanya.

Samiyo meminta semua calon Kades bersama tim suksesnya dapat menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif agar pilkades berjalan lancar, aman, dan damai. Dalam kesempatan itu, lima calon kades satu persatu mengambil nomor urut. Calon Kades Supriyanto mendapatkan nomor urut 1, Muh Rubai nomor urut 2, Sugiyanto nomor urut 3, Iswahyudi nomor urut 4 dan Muh Asnawi mendapat nomor unrut 5. "Usai ambil nomor urut, cakades juga sampaikan visi dan misinya," terangnya.

Salah satu kalon kades, Iswahyudi menyampaikan visi misinya dengan menitiberatkan mengangkat sektor pertanian di Desa Brangsong. Kiprahnya itu telah dibuktikannya dengan tak sedikit bantuan yang telah disalurkannya di bidang pertanian.

"Peningkaatan kesejahteraan petani tentu jadi konsen saya. Kemudian dalam bidang lainnya tentu juga diperhatikan. Bantuan berupa tleser dan alat-alat pertanian disalurkan," terangnya.

Tak hanya itu, bantuan alat pertanian yang diusahakan dirinya berupa pompa air, traktor dan uang ratusan juta rupiah untuk pengedukan sungai agar air yang diperlukan petani bisa lancar juga akan segera disalurkannya.

"Ini bukan janji-janji kampanye, tapi sebagian sudah saya buktikan," ungkapnya yang kini masih aktif sebagai wartawan TV nasional tersebut.

"Di Pilkades ini, terpilih atu tidak terpilih saya tetap akan mengabdikan diri untuk Desa Brangsong. Mohon doa restunya," tandasnya.(lid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: