Favorit Nih, Ceko Agro Park Batang Suguhkan Pemandangan Sungai Lojahan

Favorit Nih, Ceko Agro Park Batang Suguhkan Pemandangan Sungai Lojahan

BERSANTAI - Pengunjung Ceko Agro Park Batang tengah bersantai sambil menikmati asrinya pemandangan Sungai Lojahan.--

BATANG - Sensasi asri khas wisata alam rupanya masih bisa ditemukan di Kecamatan Kota. Kali ini, Desa Cepoko Kuning menyulap daerah sekitar Sungai Lojahan jadi wisata baru, Ceko Agro Park Batang

 

Tempat wisata yang bisa ditempuh sekitar 15 menit dari Alun-alun Batang ini pun menawarkan pemandangan Sungai Lojahan yang masih bersih. Alirannya yang cukup deras pun bisa dijadikan sebagai sarana untuk memacu adrenalin pengunjung. 

 

Geliat wisata rintisan Ceko Agro Park pun mendapat dukungan dari berbagai pihak, mulai dari Disparpora Batang hingga Wakil Ketua DPRD Batang Nur Untung Slamet.

 

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Batang, Yarsono mengatakan, geliat yang ditunjukkan Desa Cepokokuning ini menghadirkan desa wisata sangat luar biasa, karena semua unsur masyarakat di sini mendukung dan terlibat.

 

“Bahkan struktur organisasi BUMDesnya ada berbagai posisi manager yang membidangi, menjadikan BUMDes Cempaka Mulia milik Desa Cepokokuning ini cukup profesional,” tuturnya saat meninjau lokasi Ceko Agro Park, Minggu (22/1/2023).

 

Lebih lanjut dijelaskannya, untuk bisa menjadi desa wisata ada tiga kategori yaitu rintisan, berkembang, dan maju yang mana untuk meningkatkannya perlu beberapa syarat dan assesment dari Disparpora dan Bupati.

 

Karena itu, kuncinya tinggal bagaimana mengurus persyaratan pengajuan desa wisata yang mengharuskan ada lembaganya. Prospek ke depan kalau dikelola dengan baik bersama orang-orang yang luar biasa, pun bisa maju dibanding desa lainnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: