Seleksi Kompetensi PPPK Teknis Dijadwalkan Maret 2023

 Seleksi Kompetensi PPPK Teknis Dijadwalkan Maret 2023

Pj Sekda Kota Pekalongan, Anita Heru Kusumorini.--

KOTA - Seleksi kompetensi berupa Computer Assisted Test (CAT) bagi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) formasi teknis Kota Pekalongan tahun 2022 dijadwalkan akan berlangsung pada Maret mendatang. Seperti diketahui, ada 69 pelamar PPPK teknis di Kota Pekalongan yang lolos seleksi administrasi dan akan mengikuti seleksi kompetensi.

"Kemarin kami memberikan kesempatan bagi pelamar PPPK formasi teknis yang tidak lolos untuk menyanggah. Selama masa sanggah belum lama ini ada 7-8 sanggahan namun sanggahan-sanggahan itu tidak ada yang bisa diakomodir, sehingga sesuai total yang lolos administrasi kemarin hanya ada 69 pelamar untuk ikut ke tahap seleksi kompetensi CAT. Rencananya akan dilaksanakan pada Maret 2023 mendatang," jelas Pj Sekda yang juga yang juga Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekalongan, Anita Heru Kusumorini, kemarin.

Disampaikan Anita untuk pemberkasan formasi tenaga guru, BKPSDM Kota Pekalongan masih berkoordinasi dengan BKN Yogyakarta. Karena harus ada pelaksanaan desk dan sudah memakai aplikasi, sehingga bisa meminimalisir kesalahan.

"Oleh karena itu, nanti ada perwakilan dari kami ke BKN Yogyakarta untuk bersama-sama melakukan penginputan ke aplikasi untuk PPPK tenaga guru. Sedangkan sesuai jadwal dari BKN Pusat, rencananya pelamar PPPK formasi tenaga teknis yang lolos administrasi akan melaksanakan tes seleksi kompetensi CAT pada Bulan Maret 2023 di UPT BKN Semarang yang berlokasikan di Bergas, Ungaran, Kabupaten Semarang," pungkasnya.(nul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: