Ekosistem Pariwisata Perlu Dihadirkan Bersama

Ekosistem Pariwisata Perlu Dihadirkan Bersama

Yarsono, Kepala Disparpora Batang--

*Disparpora Dukung Pertumbuhan Desa Wisata

 

BATANG - Pemerintah Kabupaten Batang mendukung pengembangan desa wisata bagi desa-desa yang memiliki potensi objek wisata. Pertumbuhan desa wisata diyakini bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi, mengurangi angka pengangguran, dan meningkatkan kesejahteraan warga.

 

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Batang, Yarsono mengatakan, bahwa pihaknya akan terus memberikan support pada pemerintah desa yang akan mengembangkan desa wisata di wilayahnya.

 

"Misalnya, sekarang ini ada pengembangan Desa Wisata Cepoko Kuning yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Konsep yang dibuat cukup bagus yang tentunya diharapkan nantinya dapat menjadi destinasi wisata unggulan," katanya.

 

Desa Wisata Cepoko Kuning, kata dia, akan menawarkan keindahan alam dan potensi aliran Sungai Lojahan yang bisa dibuat untuk arena bermain anak-anak maupun orang dewasa.

 

Dia mengatakan, bagi pemerintah desa yang akan mengembangkan desa wisata perlu mengajukan konsepnya pada pemerintah daerah agar dapat diverifikasi.

 

"Setelah diverifikasi maka kami akan membuat surat keputusan sebagai desa wisata. Kemudian, selanjutnya kami akan mempertemukan dengan pengelola desa wisata kabupaten maupun provinsi," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: